Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Bebek Paling Laris di Indonesia, Masih Dikuasai Honda

Dimas Pradopo - Senin, 20 Januari 2014 | 11:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Market share sepeda motor tipe cub atau bebek di Indonesia memang terus turun. Data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indoneia (AISI) menunjukan di tahun 2013 lalu cuma tinggal 22,8 persen makin terhimpit skutik yang menguasai 63 persen penjualan sepeda motor di Indonesia.

Tapi di beberapa daerah khususnya di sub urban masih banyak yang setia dengan bebek, durabilitas hingga kemampuannya membawa barang menjadi salah satu pertimbangan. Tak heran bila bebek-bebek baru tetap diluncurkan sepanjang 2013 lalu. Salah satu yang paling getol di segmen ini adalah Yamaha yang meluncurkan Vega RR dan bebek injeksi Force.

Lalu siapa yang paling laris? Sepanjang 2013 Honda masih paling tinggi dengan total penjualan bebeknya mencapai 876.725 unit. Yamaha dan Suzuki ada di belakangnya dengan 562.738 unit dan 316.017 unit.

Sedang model paling laris adalah Honda Supra X 125 series dengan total penjualan hampir setengah dari penjualan bebek Honda mencapai 418.796 unit. Di posisi kedua adalah Honda Revo series yang total penjualannya mencapai 338.761 unit.


Sedang Satria F150 ada di posisi ketiga dengan total penjualan mencapai 258.051 unit. Hingga saat ini, Satria F150 masih menjadi sepeda motor Suzuki paling laris di Indonesia.

Sedang Yamaha, hampir semua tipe sepeda motor bebeknya laris manis. Uniknya, justru bebek di segmen menengah atas. Jupiter series baik Z1 maupun MX masih lebih tinggi penjualannya bila dibandingkan dengan bebek murahnya Vega RR dan Force. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa