Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

10 Motor Terlaris di 2013, Honda BeAT FI Juaranya!

billy - Jumat, 17 Januari 2014 | 18:45 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) telah merilis penjualan sepeda motor nasional sepanjang tahun 2013. Totalnya mencapai  7.771.014 unit sepeda motor dari 5 pabrikan yang tergabung dalam AISI yaitu Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS.

Honda masih dominan dengan hasil akhir 4.700.871 unit sepeda motor atau menguasai market share hingga 60,49 persen. Di posisi kedua ada Yamaha yang menguasai 32,12 persen market share penjualan sepeda motor nasional dengan angka 2.495.796 unit. Diikuti Suzuki dan Kawasaki dan TVS.

No caption
No credit
No caption


Sedang untuk tipe sepeda motor terlaris di tahun 2013, juga tetap di dominasi oleh kedua pabrikan asal Jepang tersebut. Honda dan Yamaha begitu dominan dengan model-model andalannya.

Gelar motor paling laris di 2013 dipegang oleh Honda BeAT FI, skutik injeksi ini terjual 1.856.484 unit. Di posisi kedua masih skutik, Honda Vario Techno 125 juga terjual hingga 1 juta unit.

Yang menarik justru Yamaha, motor paling larisnya adalah tipe sport yang secara market share secara segmen paling kecil dibandingkan bebek dan skutik. Yamaha New V-Ixion Lightning terjual hingga 412.912 unit dan berada di posisi keempat sepeda motor terlaris di Indonesia.

Suzuki juga masih memiliki sepeda motor yang penjualannya masuk 10 besar, yaitu Satria F150. "Hyperunderbone" ini juga menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di Indonesia.

Motor-motor terlaris lainnya bisa dilihat pada tabel berikut ini: (motor.otomotifnet.com) 




Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa