Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Incar Yamaha Mio J 2012 Bekas, Dipilih Karena Lebih Irit

billy - Senin, 6 Januari 2014 | 06:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yamaha Mio sudah jadi legenda skutik di Indonesia, setelah sukses dengan versi karburator, pabrikan Yamaha pun menghadirkan Yamaha Mio J, dimana sudah berteknologi injeksi. Slogan irit, ramah lingkungan dan perawatan yang mudah jadi jargon promosi pabrikan tersebut.

Di pasaran kini unit bekasnya sudah bisa ditemui dengan kondisi masih mulus. Unit yang tersedia pun tergolong baru dengan rakitan 2012. Otomatis mesin masih segar dan jarak tempuh masih sedikit.

No caption
No credit
No caption

Busa jok tebal, nyaman diduduki. Ruang bagasi tidak terlalu besar. Area pijakan kaki luas.
Kalau Anda sedang mencari skutik untuk kegiatan harian yang ekonomis, Yamaha Mio J layak diperhitungkan. Mesin 115 cc miliknya terkenal irit dan halus. “Dibandingan skutik merek lain yang masih karburator, bensinnya jauh lebih irit,” cerita Astrid Putri, wanita pengguna skutik 115 cc tersebut. “Tarikannya smooth dan halus, jadi mudah dikendalikan,” terang Angga lagi.

Dimensi yang kecil, bobot skutik yang ringan dan mudah digunakan menjadikan motor ini banyak dipilih kaum wanita. Menunjang kegiatan yang kadang kala membawa barang seperti jas hujan, Yamaha Mio J dimodali bagasi yang cukup untuk menampung barang bawaan. Sementara konsul depan untuk menaruh botol minuman.


Rumah kunci kontak dilengkapi penutup magnet, lebih aman. Suara mesin halus dengan tarikan smooth
.
Ketika Anda sudah memutuskan untuk meminang skutik ini, perhatikan beberapa hal yang biasa terjadi pada skutik ini. Jika jarak tempuh sudah di atas 10 ribu km, mesin rawan mati mendadak.

“Biasa karena businya, wajib ganti setiap 9 ribu km supaya enggak mogok tiba-tiba,” terang Ricky Suherman, Service Advisor Yamaha Wira Motor, Depok. Lalu karena skutik ini sudah injeksi, perhatikan kualitas bahan bakar yang digunakan.

Harga untuk tahun 2012 ini berada di kisaran Rp 8,5 juta sampai 10 juta. Terbilang masuk akal mengingat umur skutik dan masa pakai yang belum terlalu lama. (motor.otomotifnet.com) 

Estimasi harga:

Rp 8,5 juta - Rp Rp 10 juta

KELEBIHAN
1. Suara halus
2. Nyaman dipakai
3. Spare parts mudah ditemui
4. lincah dan ringan

KEKURANGAN

1. Busi kerap mati
2. Perhatikan sistem injeksinya
3. Mesin kurang bertenaga
4. Suspensi keras

Menakar Biaya Servis
Untuk biaya perawatan dan spare parts tidaklah mahal. Semisal untuk jasa servis ringan dipatok Rp 25 ribu. Sementara itu servis besar dikenakan biaya Rp 100 ribu. Sedangkan kalau untuk overhaul kena Rp 150 ribu dan bongkar CVT dikenakan Rp 30 ribu saja. Nah, mengenai busi yang wajib ganti setiap 9 ribu km, harganya hanya Rp 12,5 ribu saja. Cukup terjangkau bukan? •

Daftar Fast Moving
Kampas Rem Depan: Rp 35 Ribu
Kampas Rem Belakang: Rp 43 Ribu
V-Belt: Rp 76 Ribu
Roller: Rp 54,6 Ribu
Busi: Rp 12,5 Ribu
Oli: Rp 30 Ribu
Filter Udara: Rp 36 Ribu
Sumber: Yamaha Wira Motor, Jl Tole Iskandar no.9, Depok 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa