Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Resmi Meluncur, Aksesoris Moge Yamaha Hadir Duluan

Dimas Pradopo - Kamis, 21 November 2013 | 09:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Peluncuran resmi moge Yamaha memang tinggal menghitung hari. Rencananya yang akan hadir adalah varian superbike YZF-R1, super sport YZF-R6, V-Max dan big scooter, T-Max. Asiknya, beberapa gerai aksesoris telah lebih dulu mempersiapkan komponen aftermarket motor-motor tersebut.

Salah satunya adalah Layz Motor. "Sebenarnya, R1 dan R6 sudah lebih dulu hadir lewat importir umum (IU) sehingga kita juga sudah ready stock pada beberapa aksesoris. Bukan karena menunggu produknya dirilis resmi dari pabrikan," ujar Steven Lay dari Layz Motor.

Menurut Steven, bengkelnya telah memiliki stok beberapa sparepart aftermarket R1 dan R6 seperti footstep, lampu hingga dudukan plat nomor. "Tapi pengguna moge Yamaha juga bisa memakai komponen universal seperti lampu sein atau spion."

Hal senada juga diungkapkan Marcel dari Jiester Moto Modified. "Saat ini kami sudah siap dengan beberapa aksesoris khusus R1 dan R6, tapi masih sedikit dibandingkan variasi untuk moge Kawasaki. Karena untuk memboyong barang banyak, kami masih menunggu respon pasar," ungkapnya.

Sementara gerai Ultraspeed Racing mengaku belum mau memasukan aksesoris khusus moge Yamaha. "Paling yang bersifat universal. Tapi kalau sudah launching, mungkin kami baru order aftermarket-nya," papar Freddy Gautama punggawa Ultraspeed Racing.

Toh demikian, jika sudah resmi mengaspal, pihaknya siap mengincar segmen yang sedikit berbeda, yakni aksesoris skuter besar T-Max. "ECU aftermarket untuk T-Max sudah ada, buatan aRacer dari Taiwan. Di Taiwan sendiri T-Max sudah banyak beredar, jadi aksesorisnya juga ramai. Mau yang plug n play tinggal order," pungkas Freddy.(motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa