Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasar Sepeda Motor Bulan Mei 2013 Turun Lagi

billy - Senin, 10 Juni 2013 | 10:42 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Bila dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya, penjualan sepeda motor di Indonesia pada bulan Mei 2013 tidak terlalu bergairah. Secara total pasar, distribusi sepeda motor dari pabrikan ke jaringan dealer-nya terpantau turun. Bahkan paling rendah bila dibandingkan dengan total penjualan sepanjang 2013.

Dari dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat penurunan 2,01 persen dengan total 647.215 unit sepeda motor. Hampir semua pabrikan mengalami penurunan kecuali TVS dan Yamaha. TVS malah mencatat distribusi tertinggi untuk pabrikan asal India ini dengan 2.341 unit sepeda motor.

Sedang Yamaha mendistribusikan 223.093 unit, naik dari bulan sebelumnya yang hanya 217.820 unit. Beberapa model anyar mendongkrak penjualan Yamaha, seperti X-Ride, juga New V-Ixion yang distribusinya di bulan Mei mencapai 35 ribu unit.

Oiya, di bulan Mei ini, Yamaha juga telah melampaui penjualan 1 juta unit sepanjang 2013. Sedang Honda, sang kompetitornya sedang mengejar total penjualan 2 juta unit di tahun 2013, sejak Januari sampai Mei sudah 1.976.182 unit sepeda motor dipasarkannya.

Tapi pada bulan Mein, distribusi Honda sedikit turun, hanya 373.889 unit, lebih rendah dari bulan sebelumnya yang mencapai 391.991 unit.  (motorplus-online.com)



Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa