Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Laris dan Mudah Dikenal Pakai Nama Federal Matic

Dimas Pradopo - Senin, 11 Februari 2013 | 18:44 WIB
No caption
No credit
No caption


Sebagai salah satu oli khusus sepeda motor matik di Indonesia, nama Federal Flick dari Federal Oil sudah sangat dikenal. Bahkan penjualannya hingga ke pelosok tanah air terbilang sangat baik. Tapi sejak akhir 2012 lalu, ada sedikit perubahan pada namanya.

Kini bisa disebut dengan "Federal Matic" yang hadir dalam dua pilihan, Flick 30 dan Flick 40. "Ya, tujuannya agar masyarakat lebih familier. Kini menyebutnya jadi lebih mudah," buka Heru Purwoko, Product Manager PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil.

Menurutnya, perubahan nama ini didasarkan pada suara konsumen. Hasil riset pasar yang dilakukan Federal Oil menyebutkan bahwa istilah "Matic" sudah lazim digunakan untuk menyebut skuter bertransmisi automatic yang kini mendominasi penjualan pasar sepeda motor nasional.

"Survey yang dilakukan tim Federal Oil langsung turun ke lapangan. Salah satunya untuk mengamati perilaku dan kebiasaan konsumen ketika mengganti oli," terang Heru yang juga rajin 'blusukan' ke bengkel-bengkel dengan Kawasaki KLX bergaya supermoto.

"Karena inspirasinya dari konsumen, penerimaanya jadi sangat baik. Terbukti lebih mudah diingat dan penjualannya juga meningkat," jelasnya.

Sedang untuk spesifikasi yang ditawarkan, tidak ada yang berubah. Federal Oil Matic tetap hadir dalam dua pilihan spesifikasi. Yang pertama Flick 30 untuk spesifikasi SAE 10W-30. Sedang Flick 40 spesifikasi SAE-nya 10W-40.

Jika Flick 30 cocok untuk sepeda motor Honda, maka Flick 40 ditujukan untuk mesin keluaran Yamaha dan Suzuki. Kedua jenis oli ini juga sudah bersertifikasi JASO MB dan memiliki API Service SL. (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa