Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tempat Penyewaan Motor di Bali, Berwisata Naik Motor Premium

billy - Kamis, 1 November 2012 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebagai kota tujuan wisata, Bali harus didukung akses dan infrastruktur memadai. Di sisi lain, banyak wisatawan yang mengeluhkan minimnya sarana transportasi umum di Pulau Dewata itu. Kondisi ini menciptakan peluang bisnis transportasi menjanjikan. Seperti rental atau bisnis sewa motor.

Di sepanjang Jl. Legian dan Jl. Kuta juga titik keramaian pariwisata seperti Ubud, Sanur berjejer tempat sewa atau rental motor. Untuk bebek maupun matik dibanderol Rp 35–60 ribu per 24 jam.

Untuk kelas atas, juga kian meningkat kebutuhannya. Setidaknya ada empat rental khusus motor berkapasitas besar ada di Bali. Yakni, Husqvarna Motorcycle Bali, One World, Ducati Bali dan Dewata Harley-Davidson.


“Untuk tipe yang bisa dirental Husqvarna TE 250, TE 310, Supermoto TE449 dan SM511,” ungkap Rueben Mac Rae dari Husqvarna Bali di Jl. By Pass Ngurah Rai, No. 108X, Pesanggaran, Bali. Motor asal Swedia ini bisa dirental hanya dengan Rp 750-500 ribu.

Sementara Ducati, ada tiga motor yang dapat dirental. “Hypermotard 795, Monster 696 dan Monster 795,” bilang Iqbal Maricar, General Manager Ducati Bali yang mematok harga rental Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta.

Bagi penggemar Harley-Davidson (H-D), ada Sportster, Dyna, V-Rod, Softail dan lainnya. “Harga sewa berkisar dari Rp 500 ribu sampai Rp 1,8 juta,” ungkap Ngurah Manu, staf di Dewata H-D.

Lalu untuk motor Kawasaki bisa datang langsung ke One World yang ada di Jl. Bakung Sari, No.123, Kuta. Di sana motor sport 250 cc ini bisa disewa dengan dana antara Rp 350-600 ribu.

“Tergantung momen. Kalau high season paling mahal,” kata Erwan Susanto Putra, Owner One World Group.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa