Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Honda Jual 16 Juta Unit Sepeda Motor di 2011

billy - Senin, 6 Februari 2012 | 12:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Sepanjang 2011, Honda Motor Co., Ltd sukses menjual 16,303 juta unit sepeda motor di seluruh dunia. Angka ini sedikit turun dari tahun sebelumnya yang menorehkan penjualan 17,959 juta unit. Sedang untuk produksi sepeda motor sepanjang 2011 mencapai 16,759 juta unit.

Data resmi yang dirilis oleh Honda Motor Co., Ltd menyebutkan pasar terbesar dari pencapaian ini adalah di Asia-Oceania. Yang mencapai 12 juta unit lebih.

Sedang kontribusi Indonesia juga sangat besar. PT Astra Honda Motor (AHM), ATPM Honda di tanah air menjual lebih dari 4,2 juta unit sepeda motor.

Kedepannya, pasar Asia memang menjadi incaran pabrikan sepeda motor seperti Honda. Terlebih setelah penjualan di kawasan lain seperti Eropa dan Amerika yang tidak terlalu tinggi.

Di Eropa dan Afrika misalnya, penjualan sepeda motor Honda hanya 276 ribu unit saja. Sedang di Amerika Utara cuma 186 ribu unit. Sedang Amerika Selatan, meski tidak terlalu tinggi tapi melonjak cukup baik dari 1,640 juta unit pada 2010 naik jadi 1,949 juta unit pada 2011.

Kontribusi negara dengan penduduk terbanyak, China juga tidak terlalu baik. Hanya 1,306 juta unit di 2011. Sedang pasar domestik Jepang hanya menjual 219 ribu unit. (motorplus-online.com)   


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa