Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Motor Sport Yamaha Capai 23 Ribu Unit

billy - Minggu, 11 Desember 2011 | 14:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Data yang diterima redaksi dari siaran berita yang dikeluarkan Yamaha menyebutkan total penjualan Yamaha dari Januari sampai November 2011 mencapai 3.014.070 unit.

Dan seperti biasa, Yamaha tetap memimpin pasar motor sport nasional dengan penjualan mencapai 296.733 unit sepanjang Januari hingga November 2011.

Puncaknya pada bulan November lalu penjualan motor sport Yamaha mencapai 23.432 unit. Gacoannya tetap Yamaha V-Ixion, menyumbang kontribusi tertinggi sebanyak 16.570 unit. Disusul Yamaha Byson 5.460 unit dan Scorpio 1.402 unit. 

V-Ixion sendiri yang mengusung teknologi injeksi bahan bakar sejak dipasarkan di 2007 hingga Oktober 2011 tercatat menyumbang 75,3 % terhadap penjualan motor sport Yamaha.

V-Ixion Dipakai Yamaha Riding Academy (YRA)

Karena performannya, Yamaha Vixion dipercayakan dipacu pada tiga kali periode Yamaha Riding Academy (YRA) 2011. YRA adalah Divisi Motorsport Yamaha Indonesia untuk pembibitan, pembinaan secara berjenjang para pembalap muda Yamaha di Indonesia.

”Vixion dipakai dalam latihan YRA untuk adaptasi pembalap pada motor berkarakter sport dan juga untuk meningkatkan skill. Khususnya di periode ketiga ini sebagai latihan untuk persiapan final Yamaha Cup Race (YCR) di Malang dan Yamaha Asean Cup Race,” jelas Manager Motorsport Yamaha Indonesia, Ari Wibisono.

Selain memiliki konstruksi motor sport sehingga mudah diadaptasi sebagai awal penjenjangan pembalap dengan benar, perangkat injeksi bahan bakar yang digunakan V-Ixion juga memudahkan setingan. Hal ini diakui oleh M.Abidin, Assistant GM Technical Support Yamaha Indonesia.

"Vixion mudah diseting, tidak perlu banyak modifikasi, cukup adjust ECU (Electronic Control Unit)-nya sehingga diperoleh power untuk jadi sebuah motor kompetisi. Lalu ganti knalpot racing balap. Jadi tidak banyak yang diubah ketimbang motor dengan karburator,” ungkapnya. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa