Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terjual 27.334 Unit, Honda Spacy Makan Penjualan BeAT?

billy - Selasa, 21 Juni 2011 | 09:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Honda Spacy dapat diterima pasar dengan sangat baik, dalam satu bulan pertama saja (Mei) penjualannya sudah tembus 27.334 Unit. 26.332 unit untuk tipe casting wheel dan 1.002 unit untuk varian spoke wheel.

Menariknya, kesuksesan ini malah membuat penjualan Honda BeAT terlihat turun di bulan Mei. Hanya 70.957 unit, turun drastis dari penjualan bulan April yang tembus 94.821 unit.

Kedua skubek ini dijual dengan harga yang sama. Sama-sama dijual Rp 11,75 jutaan untuk versi spoke wheel. Sedang versi casting wheel-nya dijual sama diangka Rp 12,5 jutaan.

Harga yang sama membuat konsumen memiliki pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhannya. Spacy menawarkan ruang lebih, mulai dari bagasi, jok hingga ruang kaki yang cukup luas. Sedang BeAT punya desain imut dan kemudahan berkendara.

"Kebetulan saja, karena kapasitas produksi kita terbatas. Semua kurang, makanya diprioritaskan yang permintaanya tinggi terlebih dahulu," jelas Sigit Kumala, Senior GM Sales Division, PT Astra Honda Motor (AHM).

Tapi secara keseluruhan, penjualan skubek Honda meningkat. Sejak kehadiran Honda Spacy penjualan skubek Honda tercatat 190.883 unit di bulan Mei, meningkat dari 181.032 unit pada April.

"Harapannya memang secara keseluruhan marketnya meningkat," ungkap Sigit. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa