Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Suzuki Jawa Tengah Naik 40 Persen Berkat Titan

billy - Senin, 4 April 2011 | 13:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Maraknya peluncuran motor baru dari Suzuki belakangan ini berdampak positif bagi penjualan Suzuki di Daerah. Salah satu wilayah yang mengalami kenaikan penjualan cukup signifikan adalah area Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan Banggas, Kepala Area Sales Suzuki Jateng yang ditemui beberapa waktu lalu. "Ya, penjualan Suzuki di area kami meningkat sekitar 40 persen dari bulan yang sama tahun lalu," ungkapnya.

Menurutnya pergerakan positif ini di tunjang dengan dikeluarkannya tipe-tipe baru yang dibutuhkan dan disukai masyarakat Jawa Tengah. "Saat ini, Titan masih menjadi tulang punggung penjualan kami dengan pangsa pasar sampai 45 persen," aku Banggas.

Suzuki Titan sebagai pengganti Smash memang hadir dengan desain baru dan banyak pilihan model. Titan dengan tipe terendah (rem teromol depan-belakang) dijual Rp 10,7 jutaan. Sangat terjangkau kan?

Selain Titan, penjualan bebek 125 cc Shogun Axelo juga mengalami lonjakan. "Kami cukup takjub dengan kenaikan penjualan harian Shogun Axelo yang meningkat 80 persen dibanding Shogun tipe lawas," kata Banggas yang enggan merinci jumlah kenaikan dalam satuan unit.

Meski demikian pria ramah ini menyatakan jika total penjualan sebanyak 50.000 unit di tahun lalu akan terlampaui di 2011 ini.

"Sebab setiap ada model baru dari Suzuki, angka penjualan diwilayah kami selalu naik. Dan tahun ini Suzuki sedang menyiapkan beberapa model untuk dilepas ke pasar, hal itulah yang membuat kami optimis untuk menaikan target penjualan," ujarnya sembari menyatakan kenaikan angka penjualan sebanyak 40 persen di Jateng. (motorplus-online.com)  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa