Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha India Ekspor Byson ke Afrika

billy - Selasa, 29 Maret 2011 | 07:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Pabrikan Yamaha di India sedang melakukan banyak rencana untuk meningkatkan penjualannya. Salah satunya adalah dengan mengekspor Yamaha FZ atau yang di Indonesia dikenal dengan Byson ke Afrika.

"Pasar Afrika membutuhkan model seperti Yamaha Crux dan FZ dan kami juga akan mengekspor Yamaha YBR ke Amerika Selatan," buka Hiroyuki Suzuki, Managing Director dan CEO Yamaha India dalam sebuah pernyataan kepada motorbeam.

"Di Afrika, sepeda motor ini juga bisa digunakan untuk tujuan komersial. Pengendara bisa memiliki dua boncengan di belakangnya dan Ia dapat mengisi tarif," tambahnya.

"Jadi, kita harus mengubah spesifikasi dari sepeda, yang kami berencana untuk ekspor," lanjut Suzuki. Di Afrika, kira-kira sepeda motor ini bisa digunakan layaknya ojek di Indonesia.

Dengan rencana ekspor ini diharapkan penjualan Yamaha di India akan meningkat. "Pada tahun 2013, di pasar domestik kami bertujuan untuk menjual 800.000 unit dan 200.000 untuk diekspor, jelasnya. Totalnya berarti sekitar 1 juta unit sepeda motor pada tahun 2013.

Wah, masih kalah jauh dari Yamaha Indonesia yang pada tahun 2010 saja bisa menjual 3,3 juta unit! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa