Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merek Oli Baru Q8, Siapkan 6 Varian

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
Merek Oli Baru Q8, Siapkan 6 Varian
Merek Oli Baru Q8, Siapkan 6 Varian

Merek Oli Baru Q8, Siapkan 6 Varian
Merek Oli Baru Q8, Siapkan 6 Varian

OTOMOTIFNET - Begitu banyak merek oli yang beredar di pasar Indonesia. Pihak yang diuntungkan tentu saja konsumen, karena pilihannya jadi sangat beragam.

Tapi sekaligus bakal dibuat bingung ketika memutuskan lantaran aplikasi oli di mesin tak terasa langsung manfaatnya dan tak terlihat karena ada di dalam mesin.

Meski demikian, tak sedikit pemain yang tetap mendatangkan produk oli. Seperti yang dilakukan Kyu Partners Indonesia (KPI) yang mendatangkan oli merek Q8.

“Pasarnya memang ada. Sesuai sertifikat yang didapat, oli ini untuk mobil-mobil premium,” ucap Rendra Surjoatmodjo, direktur KPI yang berkantor di bilangan Kebon Jeruk, Jakbar ini.

Seperti pada varian Q8 Formula V Long life SAE 5W-30 sudah mengantongi sertifikat dari pabrikan mobil Mercedes-Benz, VW dan BMW. Begitu pula Q8 Formula Special SAE 5W-30 API SM dan Q8 Formula Advance SAE 10W-40 API Service SL/CF.

Untuk varian mesin dieselnya tersedia pula pilihan Q8 Formula Excel Diesel SAE 5W-40 API CF dan Q8 Formula Advanced Diesel SAE 10W-40 API CD/CF.

Bicara target market, oli yang didatangkan langsung dari Belgia ini memposisikan diri pada kelas premium dan motorsport, terlebih varian Formula V Long Life dan Formula Special.

Meski begitu, produk-produk oli yang lain sudah lebih dulu masuk pasar Indonesia dan meraih sukses di segmen yang sama. Sebut saja Mobil, ARAL, Shell dan lainnya.

Sementara di kelas 10W-40 (Q8 Formula Advance), pesaingnya lebih banyak lagi. Ada Pertamina, Shell, Castrol, Petronas, Pennzoil dan lainnya.

Namun dengan strategi berbeda, Q8 tetap yakin bisa bersaing. “Kita tetap optimis untuk bisa berkompetisi. Harga jual kita yang membuat Q8 bisa bertahan,” seru Agus Andreas, manager KPI.

Seperti untuk Formula V dihargai Rp 168 ribu per liter, sedang Formula Special Rp 138 ribu per liter. Perbedaan keduanya ada pada sertifikat yang dikantongi.

Sedangkan Formula Advance 10W-40 dihargai Rp 70 ribu per liter. Sedikit lebih mahal dibanding Shell HX7 dengan harga Rp 65 ribu per liter.


Penulis/Foto: Toncil / Toncil

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa