Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru Diperkenalkan, Honda Scoopy dan Yamaha Xeon Sama-Sama Dipesan 3000 Orang!

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Sebulan belakangan ini, pasar sepeda motor tanah air diramaikan dengan kehadiran dua skutik anyar. PT Astra Honda Motor (AHM) tampil ala modern retro dengan Honda Scoopy-nya. Sedang PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) hadir lebih futuristik dengan Yamaha Xeon 125-nya. Mana yang lebih laku?

Memang belum ada yang berani memprediksi mana yang akan paling laku diantara keduanya. Tapi berdasarkan pengakuan masing-masing pabrikan, daftar inden keduanya sampai saat ini seimbang. Sama-sama sudah di-inden oleh 3000 konsumen!

Yamaha Xeon yang duluan diluncurkan pada awal bulan Mei ini sudah mengukuhkan total pemesan hingga 3000 unit. Pemesanan perdana Yamaha Xeon dilakukan secara online lewat sebuah website resmi Yamaha.

“Pada program inden online kita mendapatkan pesanan hingga 200 unit hanya dalam dua jam pertama. Dan hingga satu bulan sudah ada 3000 pemesan,” buka Dyonisius Beti, Presiden Director PT YMKI.

Di pasaran Yamaha Xeon yang dijual Rp 15,5 juta (on the road Jakarta) ini mengsusung kapasitas mesin 125cc dan dilengkapi dengan water cooler. Yamaha Xeon sudah bisa ready stok mulai awal Juni 2010, delivery ke konsumen pun sudah bisa dilakukan.

Sama dengan Yamaha Xeon, Honda Scoopy yang diluncurkan tanggal 20 Mei lalu ini juga sudah bisa mulai ditemui di dealer-dealer Honda pada awal Juni 2010. Bedanya meski baru seminggu diperkenalkan, pesanan skutik retro modern Honda ini sudah mencapai 3.000 unit.

Berdasarkan data surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk ke jaringan penjualan Honda, hingga tanggal 27 Mei, sebanyak 3.000 calon konsumen tercatat mengajukan pemesanan pembelian Honda Scoopy. Sebagian besar pemesanan datang dari Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Sigit Josef Kumala mengatakan besarnya animo ini menggambarkan adanya kerinduan masyarakat terhadap model sepeda motor baru yang belum pernah dipasarkan di Tanah Air.

“Honda Scoopy ini merupakan motor retro Honda pertama di Indonesia. Dengan desain retro-modern yang unik nampaknya memberikan jawaban. Kami optimistis, Scoopy tak hanya menciptakan segmen pasar baru tapi akan memberikan kontribusi yang baik terhadap penjualan skutik Honda,” jelas pria ramah ini.

Honda Scoopy dijual Rp 13,5 juta (on the road Jakarta) ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Classic white, Retro Pink dan Vintage Violet. Honda Scoopy juga dilengkapi dengan kunci pengaman bermagnet otomatis, tuas pengunci rem, dan standar samping otomatis serta choke otomatis.

Penulis/Foto:Popo
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa