Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sampo, Skutik China Coba Masuk Indonesia

Editor - Jumat, 7 Mei 2010 | 18:55 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Salah satu yang menarik dari gelaran Indo Automotive 2010 adalah hadirnya stand skutik dari China yang sedang berusaha masuk ke pasar Indonesia. Mengusung merek Sampo, pabrikan yang satu ini menghadirkan beberapa line up produknya.

“Kita sedang mencari jaringan untuk bisa menjual produk kami di Indonesia,” buka Daniel Guan, dari divisi International Trade Department, Taizhou Oming Motorcycle, produsen sepeda motor bermerek Sampo.

“Kami sangat tertarik dengan pasar Indonesia, karena Indonesia memiliki populasi sepeda motor yang cukup besar,” lanjut Daniel. Bahkan kabarnya Daniel sudah mengajak beberapa investor di Indonesia untuk mau bekerja sama dengannya.

Sampo yang bukan sabun pencuci rambut ini datang memamerkan beberapa skutik bergaya Eropa dan kesemuanya terlihat hasil dari copy-paste desain.

Ada yang mirip Yamaha Majesty, Piaggio Liberty hingga mirip Gilera. “Sampo Steed ini kita jual 950 US dolar,” ungkapnya atau sekitar Rp 9,5 juta untuk skutik gambot mirip Yamaha Majesty ini.

Selain itu Sampo juga ternyata konsisten menjadi produsen khusus skutik.

Nyatanya sebuah motor roda tiga yang umumnya di jual di Indonesia berkapasitas mesin besar dan bertransmisi manual, Sampo justru membuat dengan kapasitas mesin hanya 125cc dan bertransmisi automatic. “Kapasitas angkutnya besar tapi tetap mudah dikendarai,” ungkap Daniel.

Tertarik menjadi investor untuk Sampo di Indonesia?

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa