Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cleveland CycleWerks, Motor Amrik Bertenaga China

Editor - Rabu, 5 Mei 2010 | 09:50 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Keinginan untuk membuat motor yang terjangkau untuk golongan pekerja mengusik hati Scott Colosimo dari Cleveland CycleWerks. Scott merasa harga motor yang ada dipasaran sekarang terlalu mahal sehingga dirinya bekerja sama dengan penyuplai mesin asal China untuk memproduksi motor yang terjangkau.

Pabrikan yang bermarkas di Cleveland, Amerika ini memiliki dua model berbeda. Pastinya, keduanya didesain sesuai selera Amrik. Yang pertama adalah model ala chopper custom yang berpenampilan sangar bernama The Heist.

Motor ini memiliki desain yang jauh berbeda dengan kebanyakan motor tipe turing buatan China. Yang pasti desainnya lebih simple ala motor custom. Sayangnya mesin 250cc-nya terlihat kecil disandingkan dengan rangka yang cukup besar. Sedang untuk urusan keamanan, motor ini juga dilengkapi dengan rem cakram untuk bagian depan dan belakang. Di Amerika motor ini dijual sekitar Rp 29 jutaan.

Selain itu, Cleveland CycleWerks ini juga memiliki motor berjuluk The Misfit yang memiliki tampilan ala café racer atau motor sport lawas. The Misfit dilengkapi dengan rem cakram untuk depan dan belakang. Serta suspensi depan tipe up side down. Motor ini dijual sekitar Rp. 24 jutaan.

Keduanya mengusung mesin yang sama yakni 250 cc, satu silinder. Bila dilihat dari bentuk mesinnya, tampaknya mesin ini memiliki teknologi yang sederhana. Hal ini tampak dari penggunaan karburator sebagai pengabut bahan bakarnya. Bahkan, mesinnya yang masih menggunakan push rod seperti milik Honda CG lawas.

Selain itu, mesin ini juga masih menganut sistem pendingin udara tanpa bantuan dari oil cooler dan radiator. Tentu saja hal ini dilakukan demi menghemat biaya produksi. Sayangnya, belum ada data tentang besarnya tenaga dan dari seluruh motor ini. 

Meskipun banyak yang meragukan kualitas motor ini. Namun, Scott menjamin kualitas produk yang mereka keluarkan. Moga-moga kualitasnya bukan seperti mocin yang dijual di Indonesia ya.

Penulis/Foto: Ilham/Cleveland CycleWerks
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa