Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bermasalah Pada CVT, Honda Thailand Recall 14.250 Unit PCX

Iday - Senin, 1 Maret 2010 | 15:14 WIB
Bermasalah Pada CVT, Honda Thailand Recall 14.250 Unit PCX
Bermasalah Pada CVT, Honda Thailand Recall 14.250 Unit PCX

OTOMOTIFNET – Tidak terasa produksi Honda PCX yang didistribusikan ke konsumen di Thailand sudah lebih dari 15 ribu. Namun sayangnya karena ada yang tidak beres dengan perangkat transmisi CVT-nya (Continuously Variable Transmission), Honda di Thailand harus me-recall 14.250 Honda PCX.

Yang harus melakukan pengecekan adalah pemilik nomor rangka NC125DE - 000.001 sampai NC125DE - 0.014.250. Jika dilihat dari urutan nomor rangka ini, bisa dipastikan recall ini ditujukan bagi mereka 14.250 pemilik pertama skutik gambot Honda ini.

Permasalahan utamanya terjadi pada baut pengikat movable drive face pully atau pully depan. Yang menurut pengumuman dari Honda Thailand yang diterima OTOMOTIFNET.com bila tidak dibenahi dapat mengakibatkan kerusakan belt dan akan menimbulkan bunyi berisik diseputaran CVT.

Dalam recall ini pihak Honda memastikan tidak akan dipungut biaya apapun. Dengan recall ini pula diharapkan Indonesia yang diuntungkan. Karena muncul belakangan diharapkan saat dijual di tanah air, Honda PCX sudah bebas dari masalah apapun.

Honda PCX oleh importir umum di Indonesia dijual dengan harga Rp 37,5 jutaan. Sedang pihak PT Astra Honda Motor (AHM) kabarnya juga sudah berencana memasukan skutik premium ini ke Indonesia pada semester kedua 2010. Meski tetap didatangkan secara utuh dari Thailand namun dipastikan harga jualnya lebih murah dari importir umum.

Penulis/Foto:Popo/Popo,Honda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa