Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kondisi Pasar Aksesoris Motor, Merangkak Naik!

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pasar aksesori di pertengahan Februari atau saat Imlek berlangsung, khususnya motor, ternyata punya gairah yang bagus.

Satrio Widiantoro, juragan Miyabi Matic, bengkel khusus modifikasi, mengaku tren modifikasi yang mengarah pada fashionable lagi digandrungi.

Makanya, gerainya banyak menyediakan aneka aksesori yang mampu mendongkrak tunggangan. Mulai dari pelek jari-jari, grip, sampai aneka head lamp atau pun stop lamp.

Hal yang sama juga diutarakan Dian Hendrianto, owner dari D-Beat DNA yang khusus menjual aksesori Kawasaki Ninja 250R.

Kendati harganya lumayan tinggi, tapi tak pernah sepi bikers motor gede itu mampir di gerainya. ”Menurut saya, kondisi saat ini pasarnya ramai dan khusus Kawasaki Ninja 250R terbilang selalu meningkat,”kata cowok yang serius berbisnis aksesori motor ini.

Lain halnya dengan audio mobil. Adam Usman, pemilik gerai Links Audio mengaku pasarannya lagi lesu. Maka itu, dia sedang menyusun strategi agar isi etalasenya bisa terjual ke pembeli. Tentunya dengan cara membuat paket murah yang terjangkau konsumen.

Sementara di musim hujan ini, pemilik mobil yang ingin kendaraannya tampil kinclong tampaknya banyak mengurungkan niat ke salon. Mereka lebih suka mencuci kendaraannya daripada melakukan perawatan full terhadap kendaraan.

Selain mahal, mereka menganggap hal itu sia-sia saja karena hujan turun tak tentu waktunya. ”Di musim hujan ini banyak yang menunda buat ke salon mobil. Enggak sepi juga, tapi istilahnya ditunda,” jabar Yolan, detailer dari Auto Blink, sebuah gerai car care.

Penulis/Foto: Khalif / Khalif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa