Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Buat Calon Pembeli Bajaj Pulsar 180 DTS-I 2008 (Second)

Editor - Sabtu, 6 Maret 2010 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Bicara motor sport t­uring, tak salah jika menyinggung tunggangan asal India ini. Satu hal yang menonjol adalah fitur yang sangat komplet. Semisal spidometer digital, sokbreker belakang ber-tabung, lampu rem LED, dan saklar di holder bercahaya saat malam hari. Kemudian sein otomatis mati jika setang kembali lurus.

Sektor mesin juga cukup menonjol, terutama sistem 2 busi dalam satu silinder yang disebut DTS-i (Digital Twin Spark Ignition). Fungsinya menjamin tenaga optimal di semua putaran mesin. Selain itu juga mumpuni agar irit bensin.

Kenyamanan berken-dara juga terjamin. Pertama karena posisi duduk nyaman dan setang yang mudah dijangkau. Lalu ada engine mounting yang di dalam ada karet. Alhasil, getaran dari mesin tak sampai ke setang.

Di samping ada kelebihan, ada juga kekurangan. Pertama bengkel belum banyak ditemukan. Selain itu juga ada kelemahan pada kabel bodi. “Kabel bodi gampang putus karena ukurannya kecil. Keseimbangan kruk as juga kurang,” terang Kiki Goestiawan, mekanik Joery Motorsport.

Nah selain faktor di atas,  apa yang mesti diperhatikan? “Kalau umur dua  tahun, pada mesin mesti ganti ring seher, sil klep, kampas kopling, berikut pakingnya. Lalu ganti laher roda, karet teromol dan cek kondisi gir berikut rantai,” tambah mekanik ramah ini.

Berminat meminang? “Saat ini untuk keluaran tahun 2008 dibuka dengan harga Rp 12 juta. Tergantung kondisinya juga, bisa kurang bisa lebih,” ujar Didin Amirudin, dari gerai motor bekas Prisma Perdana Motor, yang sering memajang Pulsar seken.

Orisinal KW
Kampas rem depan 27.000 -
Kampas rem belakang 22.000 -
Kampas Kopling 400.000 60.000/lembar
Keteng
45.000 -
Gear set 200.000 -
Ring seher
70.000 -
Karet Tromol
22.000 -

Full set

80.000 -
Sumber: Joery Motorsport Jl. Panjang Kebon Jeruk, JakBar 0857-10557887


 Penulis/Foto: Aant / Johan

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa