Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Beli Dan Perawatan Yamaha V-Ixion 2009 (Second)

Editor - Jumat, 26 Februari 2010 | 09:17 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Urusan motor sport dengan teknologi injeksi, pastilah motormania tidak asing lagi dengan tunggangan ini. Meski baru satu-satunya sport injeksi yang dipasarkan di Tanah Air, namun banyak penggemarnya.

Begitu juga dengan unit sekennya, banyak yang berminat. Dari tangan pertama ke konsumen cukup terjangkau.

Kondisinya bisa dibilang masih mulus lantaran usia juga masih muda. Tak heran kalau tunggangan berkapasitas ruang bakar 150 cc ini banyak lalu lalang di jalanan.

“Konsumen pilih motor ini karena sudah berteknologi injeksi, sehingga lebih irit bensin dan mudah perawatannya. Selain itu, tampilannya yang sporti, sangat enak dan nyaman ditunggangi,” ujar Yayan, karyawan Berkah Motor (BM) di Jl. Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi.

Namun hal tersebut cenderung berlaku bagi masyarakat perkotaan yang sudah melek teknologi. Beda dengan konsumen awam yang masih merasa takut dengan injeksi. Sebagian dari mereka menganggap injeksi ribet dan perawatan mahal.

Padahal teknologi ini sebenarnya diciptakan untuk memudahkan. Karena setiap kerusakan, ECM sebagai otak injeksi akan menginformasikan de­ngan sinyal yang berbeda. Alhasil tak perlu menerka komponen yang rusak.

Urusan harga, BM menawarkan tunggangan berlambang garpu tala lansiran 2009 ini Rp 17 juta. “Namun untuk tahun di bawahnya, turun sekitar Rp 500 ribu sampai 1 jutaan,” imbuh Yayan.

Meski baru dipakai kurang lebih setahun, tentu ada beberapa peran­ti yang perlu diganti agar kinerja mesin tetap optimal.

“Sebagai contoh yang perlu diperhatikan adalah kampas rem depan belakang, gir set atau pun ring sehernya,” imbuh Helly, dari AMX Larangan di Jl. Ciledug Raya No. 1, Larangan Utara, Tangerang (depan Panca Makmur Motor)

Orisinal KW
Kampas rem depan 40.000 7.500
Kampas rem belakang 28.000 -
Kampas Kopling 70.000/set 25.000
Gear set
120.000 100.000
Keteng 56.000 35.000
Piston set
106.000/set 98.000
Sumber: AMX Larangan Jl.Ciledug Raya / Hos Cokroaminoto No.1 Larangan Utara Tanggerang(depan Panca Makmur Motor) 021-7331247


Penulis/Foto: Banar / Aant

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa