Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asphaltfighters Stormbringer, Bermesin Kawasaki ZX-10R Jadi Motor Jalanan Tercepat

Editor - Senin, 22 Februari 2010 | 13:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Nama "Asphaltfighters Stormbringer" merupakan nama yang sangat asing di telinga pecinta otomotif. Namun, jangan terkecoh, karena motor buatan pabrikan asal Jerman WARM UP ZWEIRADTECHNIK GmbH ini, diklaim menjadi motor jalan raya yang dijual masal yang terkencang di dunia. Menurut data yang ada motor ini dapat meraih top speed hingga 320 km/jam!  

Sumber tenaga pada motor ini dicangkok dari mesin Kawasaki ZX-10R yang telah di up-grade performanya. Seperti membuat ulang port dan ruang pembakaran, serta penggunaan forged piston. Tidak lupa, pembenahan ulang dibagian komputer Bikerbox yang “freely programmable”.

Perubahan tersebut membuat motor ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 220 dk pada 13.500 rpm. Bandingkan dengan Kawasaki ZX-10R standar yang “hanya” menghasilkan 200 dk di 12.500rpm. Hebatnya lagi, motor ini  dilengkapi booster yang dapat meningkatkan tenaga menjadi 280 dk saat kecepatan motor melebihi 180 km/jam.

Tentu saja bukan hanya kecepatan yang menjadi andalan motor ini. Segi estetika juga tetap menjadi yang utama. Antara lain, warna motor hitam dan oranye membuat motor ini terlihat gagah. Ditambah corak warna oranye yang terdapat pada tapak ban.

Untuk mempertegas fungsinya sebagai motor jalanan maka ditanam lampu LED di bagian depan dan belakang serta headlamp yang berbentuk proyektor. Uniknya lagi, motor ini tidak dilengkapi kaca spion. Tetapi diganti kamera kecil yang gambarnya akan ditampilkan pada layer LCD yang terdapat di atas tangki.

Jika berniat, silahkan menyiapkan diatas Rp. 1 milyar. Karena di Eropa saja motor ini dipasarkan dengan harga 860 juta rupiah.

Penulis/Foto: Ilham/Asphaltfighters Stormbringer

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa