Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertimbangan Beli Kawasaki Ninja 150R Keluaran 2003

Editor - Sabtu, 27 Februari 2010 | 10:44 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pecinta motor sport yang maniak dengan kecepatan pasti tak asing dengan Ninja 150R. Merupakan versi naked bike dari keluarga Ninja 150 yang terkenal sebagai motor kencang.

Secara penampilan terlihat sederhana namun sporti. Terlihat dari sasis model deltabox, sokbreker depan 33 mm, sokbreker belakang monosok, pelek palang 3, dan sistem rem cakram pada kedua roda.

Riding position menyesuaikan aroma sporti, kendati tak pakai setang jepit namun tetap sedikit merunduk. Efeknya sangat nyaman dipakai rebah di tikungan maupun merunduk saat di trek lurus.

Mesin yang digendong dua langkah, berkapasitas murni 148 cc didapat dari diameter x langkah piston 59 mm x 54,4 mm. Pengabut bahan bakar pakai buatan Keihin 26 mm. Dilengkapi teknologi KIS pada lubang buangnya, berguna untuk menampung sementara gas buang.

Lantaran banyak peminat, mencari unit sekennya harus berebut dengan peminat lain. “Kalau ada barang, tak sampai hitungan minggu pasti sudah laku,” terang Hendra Kurniawan, dari Cahaya Prima Motor di kawasan Rawa Belong, Jakbar.

Nah, karena telah berumur 7 tahun, tentu sudah banyak komponen yang aus, terutama mesinnya. “Periksa dari piston dan ringnya, kampas kopling, sampai reed valve, biasanya lidahnya sudah lemas, bikin kompresi primer bocor, alhasil tenaga ngedrop, ” terang Asep Mulyadi, mekanik bengkel Ngayun Speed di kawasan Kebon Jeruk, Jakbar.

Orisinal KW
Kampas rem depan 130.000 35.000
Kampas rem belakang 130.000 35.000
Kampas Kopling 60.000/ biji
-
Gear set
345.000 -
Piston Dan Ring
335.000 -
Sumber: YNgayun Speed Jl.Panjang No.1 Kebon jeruk JakBar Telp: 085695947868

 

Penulis/Foto: Aant / Dok.Otomotif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa