Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selang 10 Bulan, Harga SkyDrive Second Rp 10,5 Juta

Editor - Rabu, 27 Januari 2010 | 08:56 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Tren skutik terus berlanjut. Tahun 2009 Suzuki meluncurkan andalan ketiga di pasar motor bertransmisi CVT, yaitu Skydrive. Tetap mengusung mesin 125 cc seperti kedua kakaknya. Namun dengan bodi yang terhitung sangat futuristik. Penuh lekukan dan cukup lebar.

Dikenalkan tanggal 30 Maret 2009 dengan harga Rp 13 juta. Setelah berselang 10 bulan, saat ini di pasar motor bekas ditawarkan dengan harga Rp 10,5 juta. Berarti depresi tahun pertama sekitar 19,2%.

“Dengan catatan kondisi motor masih bagus,” ujar Budi, dari gerai motor seken Gemilang Jaya Motor di Jl. Meruya Ilir Srengseng, Jakbar.

Angka di atas menunjukkan nasib Skydrive di bursa seken lebih baik diban-ding kedua kakaknya yang memang penurunan harganya cukup tajam.

Jika meminang Skydrive apa yang mesti diperhatikan? Karena umur masih muda tentu belum banyak komponen yang aus. Namun jika muncul gejala akselerasi tersendat, biasanya keenam roller mulai peyang.

Mesti diganti dengan harga perbiji Rp 25 ribu. Sementara itu, komponen penunjang keselamatan, seperti kampas rem depan Rp 20 ribu, belakang Rp 23 ribu.

Penulis/Foto: Aant / Aant

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa