Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlengkapan Hujan Diminati, Modifikasi Low Rider Turun 30 Persen

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Di musim hujan ini rupanya berpengaruh juga ke pasar aksesori. Utamaya untuk bikers. Seperti diutarakan Anton dari Tons Chrome di daerah Pondok Pinang, Jaksel, Kalau untuk modifikasi gaya low rider sejak musim hujan ini malah turun sampai 30%.

Masih menurutnya, kondisi itu berbeda dengan modifikasi gaya supermoto, motocross, atau Harley-Davidson custom. “Masih banyak kalau yang gaya modifikasi itu, pokoknya hanya di gaya lowrider aja yang turun,”ujarnya lagi.

Hal senada juga diutarakan Donny Arianto dari Studio Motor yang biasa menangani modifikasi berbagai macam motor.

“Di tempat saya modifikasi lowrider masih ada, tapi peminat sedikit. Sementara gaya Jap’s style kini mulai ramai,” bilang Donny.

Menurut Donny sekarang ini konsumen cenderung memilih gaya minimalis dengan aksesori fungsional, “Sekarang semua lampu dan spion harus terpasang, nggak ada yang berani lagi dicopotin,” ujarnya lagi.

Hal ini, lanjut Donny, mungkin terkait dengan Undang-Undang Lalu Lintas yang kini sedang santer dibahas. “Sosialisasinya masih kurang,” tambah Donny.

Sementara itu untuk aksesori motor dari pengamatan OTOBURSA di beberapa kawasan masih terlihat stabil. Seperti di AMX Motor, gerai aksesori kendaraan roda dua yang justru kebanjiran untung di musim hujan ini.

“Untuk beberapa produk masih stabil. Bahkan perlengkapan hujan, kini banyak diminati,” bilang Indra, punggawang AMX Motor. Intinya, benang merah yang bisa ditarik adalah pasar aksesori di awal tahun 2010 ini cenderung stabil.

Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa