Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Kingland Ikut Ramaikan Pasar

Kamis, 13 Agustus 2015 | 23:35 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - PT United Kingland, sebagai produsen ban merek Kingland, mengadakan gathering yang bertempat di Waroeng Biker, Pasar Minggu, Jaksel (12/8).

Dihadiri ratusan biker, PT United Kingland bertujuan memperkenalkan kembali ban Kingland dan memberikan product knowledge dari ban Kingland kepada para biker.
    
Sejatinya, ban merek Kingland telah ada ada di Indonesia sejak 1977. Ketika itu hanya memproduksi untuk ban sepeda, ban dalam motor, mobil dan truk. Ketatnya persaingan membuat perusahaan tersebut akhirnya memproduksi ban luar motor.
   
Ferry Candra, National Sales Manager PT United Kingland Indonesia menjelaskan merek ban Kingland bangkit kembali akhir 2010. Berbagai pembenahan dilakukan, diantaranya mengubah sistem dan cara pemasaran. Sistem direct selling diubah menjadi sistem distributor. Menurutnya selama hampir 5 tahun ini telah ada 17 distributor se-Indonesia dan akan terus bertambah.   

“Lewat 17 distributor tersebut Kingland kerap mengadakan gathering dengan bengkel-bengkel kecil demi meluaskan jaringan,” sebut Ferry. Dalam setahun produsen ban yang bergabung dalam Asosiasi produsen ban Indonesia(APBI) ini secara nasional bermitra dengan sekitar 3000 bengkel kecil.
   
“Dalam hal branding Kingland terus melakukan pembenahan. Dengan melakukan pengembangan konsep desain baru untuk semua media promo dan packaging produk Kingland. Ini semua demi memberikan inovasi dan pencerminan kualitas yang terus berkembang,” jelas Sukarma Wiratan, Brand Communication Manager PT United Kingland.
    
Menggelar roadshow di seputar Jakarta dan sekitarnya ditempuh untuk lebih mengenalkan produk dan varian yang ada. Dalam roadshow tersebut Kingland membuka tenda-tenda diskon, seluruh produk mendapatkan diskon hingga 50%(untuk ban luar) 35% (untuk ban tubeless), 25%(ban dalam), dan bebas biaya pemasangan. Dengan syarat trade in dengan ban lama konsumen/pemakai.

Selain mendapatkan diskon, setiap pembelian produk ban Kingland akan mendapat garansi 3 bulan, terhitung sejak awal pemakaian.  “Untuk roadshow, tahap awal tahun ini sekitar 50 titik,” sebut Wiratan. Touring Jawa- Bali juga jadi satu rencana kampanye dari Kingland. (Otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa