Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asuransi Aktivitas Ekstrem, Cocok Untuk Pehobi Otomotif Hingga Pembalap!

Otomotifnet - Senin, 13 Juli 2015 | 08:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Semakin tinggi risiko, semakin berlapis perlindungannya...

Jakarta - Beragam aktivitas ekstrem sudah menjadi hobi yang diminati oleh masyarakat dan sampai para peminatnya pun berkumpul dan membentuk komunitasnya tersendiri.

Sebut saja komunitas trail, pereli maupun pembalap, sampai bagi mereka yang suka olah raga terjun payung. Itu semua berpotensi besar untuk mengakibatkan cedera kepada tubuh. Walaupun tidak ada yang menginginkan terjadinya kecelakaan.

Namun begitu perlu makin disadari bahwa kegiatan ekstrem harus ‘dibantu’ oleh perlindungan khusus. Taruhlah, amit-amit, terjadi juga kecelakaan. Apalagi mayoritas perusahaan asuransi yang ada tidak meng-cover santunan jiwa atau biaya perawatan rumah sakit untuk cedera yang disebabkan karena melakukan aktivitas ekstrem.

Kini rasa khawatir anda dapat teratasi, ini dikarenakan pada tanggal 4 Juni kemarin PT Finansial Wiramitra Danadyaksa ( FWD Life Insurance ) telah mengeluarkan produk asuransi terbaru mereka dengan nama “Bebas Aksi”. Hal yang membedakan asuransi bebas aksi dengan produk asuransi lain adalah, coverage asuransi yang mencakup aktivitas – aktivitas ekstrem.


PREMI MULAI RP 50 RIBU
Menurut Dian Gemiano (Gemi), Head of Digital Marketing FWD Life Insurance, produk FWD ini memang dirancang untuk menyesuaikan dengan lifestyle anak muda di Indonesia yang dinamis dan memang memiliki banyak (aktivitas) beresiko. Seperti contoh balap, wall climbing, terjun payung, surfing, maupun hiking.

“Bagi pelanggan asuransi bebas aksi, jaminan yang utamanya adalah jiwa. Jika meninggal, keluarga atau ahli waris dari konsumen akan mendapatkan santunan mulai dari yang terkecil Rp 100 juta sampai terbesar Rp 1 miliar. Nominal santunan akan bergantung dengan besar premi yang dibayar konsumen,” jelas Gemi.

Pihaknya memberikan konsumen kebebasan untuk menentukan jumlah premi mereka sendiri yang penting harus dimulai dengan nominal Rp 50 ribu per bulan atau Rp 600 ribu per tahun. Perlu diingat, nominal premi setiap orang akan berbeda beda dikarenakan akan berpatok pada profesi dan tingkat resiko pada pekerjaan yang akan dilakukan.

Selain itu, produk asuransi ini juga menawarkan asuransi tambahan berupa manfaat tunai untuk cacat permanen total maupun sebagian dan penggantian biaya medis karena kecelakaan, sampai 10 persen dari uang pertanggungan.

Tetapi tentu ada syarat dan ketentuan berlaku yang membuat perlindungan batal. “Pertama, melanggar peraturan yang berlaku pada seperti hukum pidana (bertujuan kejahatan) atau regulasi resmi dari suatu aktivitas ekstrim. Kedua, konsumen dengan sengaja melakukan suatu hal yang melukai dirinya,” wanti Gemi lagi.

Meski terbilang langka, namun Duhita Rahma Mahatmi (Gandis), Corporate Communication Manager FWD Life Insurance Indonesia menyebutkan bahwa animo akan produk perlindungan ini sudah mulai muncul. ”Banyak yang mulai mencari informasi tentang produk asuransi bebas aksi ini, khususnya para komunitas yang berkaitan dengan aktivitas ekstrem,” jelasnya. • (otomotifnet.com)

 


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa