Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Cara Pertamina Apresiasi Ide Kreatif Generasi Muda

Dimas Pradopo - Rabu, 10 Desember 2014 | 06:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pertamax Apa Idemu 2014 telah mencapai sesi akhir dan telah memilih para finalis terbaiknya. Selasa (9/12) lalu, PT Pertamina (persero) sebagai penyelenggara akhirnya mengumumkan para finalisnya.

Ini merupakan ajang kompetisi pencarian ide kreatif dan inspiratif terbaik serta pengembangan talenta generasi muda Indonesia yang digelar Pertamina.

“Ajang ini digelar dengan tujuan merangsang daya kreatif para pemuda di Indonesia yang memiliki kreatifitas serta inspiratif untuk memajukan Bangsa Indonesia. Generasi muda merupakan penerus bangsa," ungkap Yanuar Budi Hartanto, Commercial Fuel Retail Marketing Manager, PT Pertamina (persero).

"Mereka memerlukan wadah untuk berkreasi, beraktivitas, mengasah kemampuan serta mencoba hal-hal baru. Oleh karenanya, Pertamax ingin menjadi wadah di balik suksesnya para pemuda muda  di tanah air, melalui prestasi mereka yang membanggakan Indonesia,” sambungnya.

Kedelapan finalis tersebut adalah, Dedi Kusuma Wijaya, Imam Pesuwaryantoro, Anneke Puspa Calliandra, Betania Jezamin Setiawan, Oki Ade Putra, Roby Darisandi, Yudik Yulianto dan Awaludin Fatjrie Aryanto.

Program ini telah digelar sejak September 2014 lalu dan sukses mengumpulkan 7.100 ide kreatif. Yang kemudian dipilihlah 250 ide, lalu disaring kembali menjadi 24 semifinalis. Setelah melalui serangkaian proses seleksi yang cukup ketat dari para dewan juri.

24 ide yang terpilih tadi berkesempatan mendapat pelatihan pengembangan diri bertajuk ‘Youth Camp’. Lalu terpilihlah 8 finalis perwakilan dari ke-7 kota besar di Indonesia.

Masih belum berhenti, kemudian diambil tiga terbaik yaitu Oki Ade Putra dari Yogyakarta yang mengusung ide berbasis teknologi bertema ‘BASUKI=Batako Sabut Kelapa Multifungsi’ sebagai juara pertama dan meraih hadiah uang tunai sebesar Rp. 50 juta

Imam  Pesuwaryantoro yang mengusung ide ‘Inovasi Filtrasi Jerami Nanokomposit Hybrid’ sebagai juara dua yang berhak atas hadiah uang tunai Rp. 25 juta, serta Yudik Yulianto yang juga mengusung ide berbasis teknologi ‘Floating Wave Energy’ sebagai juara tiga yang berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp. 15 juta. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa