Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Main ATV di Pantai Parangtritis, Cuma Rp 50 Ribuan

Dimas Pradopo - Minggu, 5 April 2015 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yogyakarta - Berniat berlibur ke pantai? Bisa sambangi pantai Parangtritis di selatan Yogyakarta. Bukan hanya bisa bermain air dan menikmati keindahan alamnya, tapi juga bisa main ATV (all train vehicle).

Yup, motor empat roda ini bisa disewa untuk sekedar berkeliling di bibir pantai. Fasilitas permainan ini ternyata sudah ada sejak 3 tahun yang lalu.

"Di pasir pantai memang hanya ATV yang boleh beroperasi karena motor trail tingkat resiko terjatuhnya lebih tinggi. Lebih sulit dikendalikan, kita tidak mau wisatawan jatuh atau nabrak pengunjung yang lain," papar Sigit, instruktur di salah satu pool dari 5 pool yang ada di pantai ini.



Ia menjelaskan jika ATV di area ini adalah milik komunitas di sekitar Parangtritis. Satu orang bisa memiki beberapa unit dan kemudian di sewakan dengan tarif Rp 50 ribu untuk ukuran kecil dan Rp 100 ribu yang besar.

"Yang kecil mesinnya 100cc, kuat untuk berboncengan dengan anak kecil. Sedang yang besar lebih kuat mesinnya, biar berboncengan dengan orang dewasa," jelasnya.

Penasaran? Silahkan coba sendiri. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa