Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Goggle Variasi, Biar Aksi dan Tetap Safety

Otomotifnet - Selasa, 31 Maret 2015 | 10:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Suka bergaya petualangan dengan menggunakan motor adventure atau sekadar bergaya dengan menggunakan apparel-nya saja. Helm motocross adalah salah satu yang wajib digunakan. Nah, biasanya harus dilengkapi dengan goggle untuk melindungi mata dari terpaan angin, debu dan kotoran karena tak ada visor.

Banyak ragam pelindung mata ini di pasaran. Pemilihan produk berkualitas patut diperhatikan karena berhubungan dengan keselamatan di jalan. Warna kaca juga patut diperhatikan, untuk kenyamanan berkendaraa malam hari menggunakan kaca bening.

“Ada 2 kaca yang berbeda, iridium biasanya digunakan untuk berkendara saat siang hari sedangkan yang polos bening bisa digunakan siang dan malam hari, tentunya banyak variasi harga dan kualitas barang tergantung brand,” ucap Nukman, Marketing dan Sales Promotion Juragan Helm. Yuks di intip beberapa referensi goggle yang banyak beredar di pasaran... • (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

Axio Goggles Pelangi
Motif pelangi di bagian kaca, mampu menahan cahaya ultrafiolet yang dapat mengakibatkan mata silau dan tentu mengganggu saat berkendara. Kombinasi warna hitam dan perpaduan karet hitam dengan orange, tentu untuk memilikinya harus merogoh kocek hingga Rp 200 ribu.

No caption
No credit
No caption

Oakley Proven MX Check Navy
Kaca yang bening memudahkan berkendara malam hari dan tentunya bisa digunakan untuk siang hari. Gradasi warna biru, kuning dan corak kotak-kotak memberikan tampilan yang elegan. Dilengkapi karet pengait helm yang diklaim tidak mudah melar dengan sentuhan warna biru. Harga Rp 700 ribu.

No caption
No credit
No caption

Bogo Motorsport Goggle
Menggunakan visor berwarna atau bening untuk memudahkan berkendara malam hari. Warna yang ditawarkan beragam, dari hitam, merah, biru dan putih. Karet elastis yang tebal dengan kombinasi warna putih. Bikin tampilan lebih terlihat sporty. sedangkan harga cukup terjangkau untuk dipakai harian, Rp 150 ribu.

No caption
No credit
No caption

Vendetta Ride the Hills/IONZED AFT
Sudah menggunakan bahan kaca iridium ultra violet untuk menahan teriknya matahari saat berkendara siang hari. Desain warna dasar biru yang di airbrush butiran akrilik putih. Tentu sudah dilengkapi karet yang lembut dan tebal. Kombinasi warna biru dan merah bikin sporti. Bisa memilikinya dengan merogoh kocek Rp 950 ribu. “Harga gak pernah bohong, kualitas barangnya pun bisa dijamin tak gampang melar bagian karet pengaitnya,” tambah Nukman.

No caption
No credit
No caption

SNAIL MX Goggle
Motif lis 2 warna hitam dan cokelat sangat dominan dikombinasi kaca yang bening. Tali karet lembut bikin nyaman digunakan untuk harian atau balap. Diklaim tidak mudah pecah. “Dijamin tidak silau jika berkendara siang hari dan dapat digunakan malam hari, untuk pilihan warna harus disesuaikan dengan helm,” kata Idas, owner Shad Center. Harganya Rp 185 ribu.


Ski Goggle KG-02
Lis dari bahan plastik lentur dengan lapisan busa yang tebal di bagian yang menempel di wajah sehingga nyaman dipakai. Dilengkapi tali karet yang elastis dan dapat di setel kencang atau kendur sesuai ukuran kepala. Ada beberapa pilihan warna, hitam, merah dan biru, dengan warna visor atau kaca bening. Harganya Rp 125 ribu.

Juragan Helm. Telp. 0815 1899 889.
F8 Motor Sparepart & Variasi. Telp. 021-78892384.
Shad Center. Telp. 021 932 180 31 Hp. 0812 1983 8432.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa