Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Republik BeAT Gelar Jambore di Ternate

Dimas Pradopo - Selasa, 17 Maret 2015 | 09:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Ternate - Ratusan pecinta Honda BeAT menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) Republik BeAT yang dilaksanakan di kota Ternate, Maluku Utara. Republik BeAT yang dideklarasikan pertama kali pada 2010 lalu di Jakarta ini menggelar Jamnas yang ke 6 di Waterboom Ternate, Maluku Utara (14/3).

Kegiatan tahunan para pecinta Honda BeAT kali ini mengusung tema “Marimoi Ngone Futuru, Mari Torang Bersatu.” Tema ini bermakna ajakan untuk beramai-ramai bersatu walaupun berbeda-beda.

“Silahturahmi yang sudah berjalan selama ini harus dipertahankan dan diperkuat. Kami berharap melalui kegiatan positif ini, para BeAT bikers dapat semakin bersatu dan memiliki semangat yang sama, yaitu Satu Hati untuk Indonesia. Siapapun dan di manapun mereka berada,” ungkap GM Honda Customer Care Center (HC3) AHM, Istiyani Susriyati.

Ajang gathering ini juga dimanfaatkan untuk mengadakan aktifitas sosial bersama berupa penyerahan alat tulis yang telah dikumpulkan oleh bikers BeAT kepada anak-anak Yatim Piatu di Panti Asuhan Al-Yatama, Ternate Selatan dan penyerahan kitab suci Al-Quran kepada Masjid Darrul Fallah, Ternate Selatan.

Para BeAT bikers juga ikut berbagi semangat peduli terhadap kebudayaan Indonesia dengan melestarikan tarian daerah setempat seperti Tari Soya-soya, Dana-dana, Cakalele dan Bambu Gila.

Sebagai acara pamungkas, para BeAT bikers pun beramai-ramai turut menjaga keindahan tempat wisata dengan melakukan bersih-bersih pantai Sulamadaha di Ternate dan menyerahkan bantuan sarana kebersihan seperti tong sampah kepada pengelola tempat wisata setempat. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa