Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesan Ojek Online Go-Jek, Pakai Aplikasi Smartphone Begini Caranya!

Otomotifnet - Senin, 9 Maret 2015 | 10:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Belakangan pemesanan jasa ojek layaknya taksi tengah popular, yakni aplikasi Go-Jek. Aplikasi ini bisa didownload melalui Play Store maupun App Store. Go-Jek memiliki tiga jenis layanan utama yaitu transportasi, kurir, dan layanan belanja.

Layanan transportasi ditujukan untuk antar jemput dengan menggunakan ojek, sedangkan layanan kurir merupakan layanan antar barang. Sedangkan layanan belanja berupa pemesanan barang melalui Go-Jek yang selanjutnya diantar ke rumah ataupun kantor.
No caption
No credit
No caption

Untuk jasa ojek, tarifnya Rp 4.000 per kilometer dengan pembayaran minimum Rp 25.000. Tarif tersebut sudah termasuk fasilitas berupa masker dan helm. Pembayaran dilakukan secara tunai atau melalui Go-Jek Credit yang tersedia pada aplikasi Go-Jek di Android serta iOS. Untuk top up saldo dapat dilakukan melalui transfer bank atau lewat aplikasi.

Selain itu dapat juga menggunakan sistem pascabayar bagi perusahaan, dengan memasukan Corporate PIN pada aplikasi Go-Jek, dan tarifnya akan diakumulasikan pada akun perusahaan. Go-Jek pun dirilik oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja ‘Ahok’ Purnama dengan mengundang para founder Go-Jek di Balai Kota Jakarta (17/02).


 "Kami ingin mengubah konsep orisinil ojek yang kumuh dan tidak teratur menjadi sarana transportasi yang profesional. Aplikasi ini adalah sarana untuk mengefisiensikan waktu para pelanggan serta pengemudi Go-Jek. Selain itu membantu para pengendara ojek agar lebih mudah mendapatkan pelanggan.

Kami juga memiliki misi untuk menjadi "feeder" bagi sarana transportasi masal di Jakarta, seperti Busway," ujar Nadiem Makarim, CEO Go-Jek. (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa