Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Knalpot Vespa Klasik Dari DRC Racing Development

Otomotifnet - Minggu, 22 Februari 2015 | 15:55 WIB
No caption
No credit
No caption



Purbalingga
- Mulai bergelut dengan dunia knalpot pada tahun ’90-an, Udin pemilik pabrik sekaligus toko knalpot DRC Racing Development ini punya segudang pengalaman. Tentunya soal mengolah material sebagai bahan dasar knalpot motor Vespa. Seperti ketebalan hingga dimensi bahan saluran buang khusus Vespa ini.

“Awalnya memang saya hobi Vespa, dari kendaraan harian maupun balap. Untuk komponen knalpot orisinal sendiri memang sulit didapat. Makanya saya buat knalpot dengan material pelat besi dengan model orisinal. Tebalnya 0,8 mm,” ucap pria yang memiliki 45 karyawan ini. Jenis knalpotnya bisa dicangkokan untuk beragam Vespa keluaran lama.

Semisal Vespa seri Sprint, Corsa, Endog, Bajaj hingga PTS 90 cc. Soal dudukan tak perlu risau, sebab pabrik ini sudah menghitung posisi moncong silencer dan dudukannya. Jadi tinggal bolt on saja.

“Soal harga, material pelat besi dengan cat hitam saya lepas Rp 130 ribu, sedangkan untuk jenis material besi dengan tambahan cairan pernekel atau krom dijual Rp 200 ribu,” jelas Udin dari Jl. AW. Soemarmo No. 19, Purbalingga yang bisa di kontak di nomor 0813-2726-3343. • (otomotifnet.com)


Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa