Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cover Motor, Efektif Lindungi Dari Panas dan Hujan

Otomotifnet - Kamis, 12 Februari 2015 | 11:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Salah satu cara melindungi motor dari debu, sengatan matahari sekaligus hujan adalah dengan menggunakan sarung motor. Peranti pelindung motor tersebut sudah banyak dijual di pasaran dengan beragam ukuran.

“Sarung motor berguna ketika motor saya parkir di stasiun kereta seharian, karena dapat melindungi dari hujan. Helm yang digantungkan di motor juga dapat terhindar dari guyuran hujan dan tetap kering,” jelas Indra Permana pegawai Bank swasta yang sehari-hari menggunakan kereta.

Kini sarung motor memiliki beragam motif dan warna yang menarik. “Sekarang motifnya tidak monoton berwarna hitam polos saja, tetapi kami berkreatifitas dengan motif kotak-kotak atau warna cerah yang dapat di sesuaikan dengan warna motor. Jadi setelah disarungkan motor terlihat lebih mewah dan terlindungi,”imbuh Ahmad Dzikri pemiliki di Jl. Wahid Hasyim Komplek Pertokoan Anugrah No.19, Pondok Aren, Tangerng selatan.

Selain memiliki motif dan warna menarik, sarung motor bisa di modifikasi sesuai bentuk ukuran motor. Misalkan untuk motor besar Harley -Davidson, atau motor Vespa yang ada windshield di bagian depan. Tentu harganya lebih mahal dibanding yang biasa. • (otomotifnet.com)


No caption
No credit
No caption

Motor Matik
Sarung motor Vestqy ini terbuat dari bahan yang tidak tembus air atau disebut taslan. Motifnya pun kotak-kotak yang membuat tampilan motor lebih mewah dan gaya saat diparkiran. Terdapat juga belt protector (sabuk pengaman) dibagian bawah, agar sarung motor tidak terbang bila tertiup angin. Bisa digunakan jenis motor matik seperti, Yamaha Mio, Honda scoopy, Honda Vario dan lain-lain. Harganya Rp 150 ribu.

No caption
No credit
No caption

Motor Full Fairing
Sarung motor berbahan taslan ini cocok untuk motor Kawasaki Ninja 250R, Yamaha YZFR25, atau Honda CBR 250. Dilengkapi dengan belt protector dan desain body fit yang melihatkan bentuk motor, serta terdapat jahitan bordir merek motor. Selain itu memiliki beragam warna yang bisa disesuaikan dengan color motor Anda. Harganya di bandrol Rp 185 ribu.

No caption
No credit
No caption

Motor Sport
Cover untuk motor sport ini memiliki warna cerah seperti merah marun. Bahannya merupakan jenis taslan yang tahan air, dan dapat meredam terik matahari. Selain itu menggunakan jahitan stik balik yang kuat, tahan lama, dan tidak mudah sobek. Terdapat juga belt protector dan desain body fit sehingga lebih enak dilihat. Bisa digunakan untuk motor Honda Mega Pro, CB 150 Yamaha Byson, dan V-xion. Harganya dipatok Rp 175 ribu.

No caption
No credit
No caption

Sarung Motor Bahan Karet
Urban MotorCycle Cover dengan desain berbahan karet yang di klaim berkualitas tentu sangat ampuh untuk kendaraan saat hujan maupun panas. Memiliki teknologi waterproof, dan UV sun rays.

Ada beberapa pilihan untuk motor besar seperti Kawasaki Ninja 250R, atau Honda CBR 250R. Harga dapat disesuaikan dari Rp 110-120 ribu sesuai dengan jenis kendaraan. Bisa datang langsung ke Shad Center, JL. Arteri Kelapa Dua No. 2 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.



Custom
Bila Anda memiliki motor gede seperti Honda CBR 600, Suzuki Hayabusa, atau Harley-Davidson, bisa memesan sarung motor custom dengan beragam warna dan model. Bahannya terbuat dari taslan yang tahan air dan terik matahari, dengan menyelimuti seluruh bodi motor serta dilengkapi belt protector dibagian bawah. Harganya berkisar Rp 200 – 400 ribu tergantung ukuran motor.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa