Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dilarang Lewat HI, Tukang Ojek Siap Demo Ahok!

Dimas Pradopo - Rabu, 17 Desember 2014 | 18:13 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pelarangan sepeda motor melintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia sampai Medan Merdeka Barat mulai Rabu (17/12) langsung berdampak pada masyarakat kecil, khususnya yang mencari makan dengan mengandalkan sepeda motor. Seperti para tukang ojek.

Pantauan OTOMOTIFNET, banyak tukang ojek yang mengeluh bingung untuk menentukan tarif ojek terbaru karena adanya pelarangan sepeda motor ini. Bukan apa-apa, dengan adanya larangan ini, para tukang ojek jadi menggunakan jalan-jalan tikus, sehingga jarak tempuh jadi lebih jauh. Otomatis, biaya operasional bertambah.

"Tapi kita takut naikkan tarif, karena harga yang kita tawarkan kan masih rute biasa sebelum ada pelarangan. Lah ini jadi muter-muter, rugi kita. Apalagi sekarang boro-boro dapat penumpang, jadi sepi," ujar Echa, tukang ojek yang biasa mangkal di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Ketakutan tukang ojek menaikkan tarif karena nanti beda harganya jadi tipis dengan moda transportasi umum lainnya, seperti taksi. "Ya kalau harganya naik, jadi nggak beda jauh sama taksi, orang mending naik taksi lah," keluhnya.

Untuk itu, lanjut Echa, dirinya nggak bisa berbuat apa-apa. "Dengan pelarangan ini, kalau teman-teman tukang ojek kompak se-Jakarta, pengin demo aja menghapus peraturan kayak begini," tutupnya. Nah lho! (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa