Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

4.000 Bikers Serbu Jambore Nasional YRFI di Klaten

Dimas Pradopo - Senin, 1 Desember 2014 | 16:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Klaten - Berlangsung di Komplek Candi Sewu, Klaten Jawa Tengah, pada 29-30 November, Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) berlangsung meriah diikuti 4.000 orang anggotanya dari 21 provinsi di Indonesia.

Digelar di bulan November yang bertepatan dengan momen Hari Pahlawan dirayakan, YRFI menggelar upacara bendera Merah Putih di Candi Sewu, Minggu 30 November.

Selain anggota klub, acara ini dipandu juga oleh anggota Pasukan Khas TNI Angkatan Udara. Marching Band Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang atraktif juga memeriahkan acara ini.

YRFI juga menunjukkan jiwa kemanusiaannya dengan Bakti Sosial di sekitar area candi diantaranya kerja bakti, donor darah dan penanaman pohon palem.

”Memupuk nasionalisme dan cinta Tanah Air sangat penting sebagai bangsa Indonesia, karena itu di Jamnas YRFI ke-2 ini mengangkat tema Satukan Kebudayaan dan Kebersamaan Untuk Indonesia," papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dirinya menambahkan jika Yamaha menyatukan ribuan anggota YRFI yang hadir untuk bersama-sama mempererat rasa nasionalisme itu dan kekeluargaan yang selama ini telah terjalin dengan baik. "Semoga dapat menjadi inspirasi positif bagi negeri ini,” ujarnya.

Kesenian tradisional yang melekat erat dengan bangsa Indonesia pun ditampilkan untuk menggungah cinta kepada negeri. Tak ketinggalan edukasi safety riding pun diberikan buat para peserta yang dipandu dari Kepolisian setempat. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa