Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fino Owners Indonesia, Gelar Turing Wajib ke Pantai Pangandaran

Dimas Pradopo - Kamis, 2 Oktober 2014 | 10:36 WIB
No caption
No credit
No caption



Pangandaran - Penggemar skutik retro, Yamaha Fino yang tergabung dalam Fino Owners Indonesia (FOI) mengadakan turing menuju pantai Pangandaran sebagai turing wajib pada tanggal 5-7 September kemarin.

Sekitar 50 pengguna Fino bergabung dalam turing kali ini. Para anggota datang dari beberapa chapter seperti Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Bogor, Sukabumi, Bandung dan juga Cirebon.

"Turing wajib merupakan salah satu agenda club motor atau komunitas motor lainnya, kali ini selain agenda club juga untuk menambah jam terbang, wawasan berkendara dan melatih skill, mental riding yang benar serta mengaplikasikan tata tertib berlalulintas" ujar Achobule, suhu tetua FOI.

Agenda ini yang telah lama dinanti oleh member FOI. Track menuju pangandaran pun menghabiskan waktu perjalanan kurang lebih 12 jam, dengan mengambil start dari titik kopdar FOI Jadetabek, yakni di Pintu 7 Senayan.

Walau sempat diguyur hujan lebat tidak mengurangi niat para member untuk tetap ngegas ke Pangandaran. Segala perlengkapan pun telah disiapkan jauh-jauh hari, karena rute perjalanan ini lumayan panjang.Jaraknya sekitar 397 km sekali jalan, atau berkategori medium trip.

Setiba di Pangandaran berkumpul Hampir 50 lebih member FOI penuh sesak di home stay yang telah di sewa. Suasananya pun makin sorak gemurai. Acara  kali ini diisi dengan makrab dan perkenalan dari semua member FOI yang hadir, acara pun dimeriahkan dengan api unggun serta pelantikan member FOI untuk memperoleh NRA Nomor Registrasi Anggota.

Eits, nggak kayak cara anak alay geng motor, pelantikan anggota FOI itu unik dan tidak neko-neko. "Karena tidak ada perploncoan di FOI," pungkas Achobule. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa