Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wakil Universitas Indonesia Berangkat ke MotoGP Sepang Bersama Federal Oil

Dimas Pradopo - Selasa, 23 September 2014 | 14:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yosaphat (baju biru), berhak atas tiket ke MotoGP Sepang, Malaysia

Depok - Gelaran Journalism Clinic Federal Matic Goes To Campus di Universitas Indonesia (UI) Senin lalu (22/9) memang istimewa. Bukan hanya digelar di salah satu Universtas terbaik di Tanah Air, tapi hadiah di seri ini juga istimewa. Mahasiswa dengan artikel terbaik dibawa ke Sepang, Malaysia untuk nonton langsung gelaran MotoGP dan lebih dekat dengan pembalap Moto2 dari tim Federal Oil Gresini Moto2, Xavier Simeon.

"Iya, spesial di kampus UI hadiah utamanya adalah menonton langsung MotoGP dan pembalap kami Xavier Simeon," ungkap Erika Diana Sari, GM Marketing PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil.

Kenapa hadiah istimewa ini hanya ada di seri ketiga yang berlangsung di kampus UI? "Bukan diskriminasi, kebetulan saja momennya dekat dengan MotoGP seri Sepang, Malaysia," beber Ivan Ally, Promotion Manager PT Federal Karyatama. Jatuh sebagai pemenang adalah Yosaphat Mark Susanto Ramba, mahasiswa Ilmu Komputer yang kebetulan hobi menulis.

"Enggak menyangka. Saya berharap ini menjadi motivasi orang-orang untuk belajar menulis artikel," ungkap Yosaphat. "Secara penulisan cukup baik, unsur 5W + 1H yang sering dilupakan tetap ada pada artikel yang dibuat Yosaphat. Kalau mau menulis artikel dengan baik salah satunya bisa mencontoh karyanya," jelas S Sabastian, online editor OTOMOTIFNET.COM yang menjadi pembicara sekaligus juri.

Selain grand prize tersebut, totalnya ada tiga pemenang lain mendapatkan hadiah uang tunai dari workshop jurnalistik ini.

Dalam Journalism Clinic Federal Matic Goes To Campus, ratusan mahasiswa dan mahasiswi diajak untuk menambah pengalaman dan pengetahuan seputar jurnalisme. Narasumber pada gelaran ini adalah mereka yang lekat dengan dunia jurnalisme, mulai dari Awang Ruswandi M.Si Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UI yang memberikan materi tentang dasar-dasar jurnalistik dan S Sabastian, Editor Sport OTOMOTIFNET.COM.


Tiga pemenang terbaik berhak atas uang tunai Rp 500 ribu.

Setelahnya, akan dibagi kelompok untuk praktik wawancara dan penulisan dengan narasumber dan tema-tema yang telah ditentukan. Artikel yang dibuat kemudian di-upload pada microsite yang telah disediakan (http://journalism.federaloil.co.id/)  Mereka yang mampu menulis artikel terbaik akan mendapatkan hadiah untuk tiga orang. Bukan hanya itu, khusus di UI akan dipilih satu pemenang untuk berangkat ke Sirkuit Sepang, Malaysia menyaksikan perhelatan balap motor terkencang, MotoGP.

Tidak selesai sampai di situ, semua artikel yang telah masuk nantinya akan dipertandingkan melawan karya-karya mahasiswa dari 5 Perguruan Tinggi yang menjadi tempat penyelenggaraan Journalism Clinic Federal Matic Goes To Campus. Ada hadiah utama sepeda motor untuk pemenangnya.  (motor.otomotifnet.com.)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa