Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Journalism Clinic Federal Matic Goes To Campus Kunjungi Universitas Indonesia

Dimas Pradopo - Senin, 22 September 2014 | 10:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Depok - Hari ini (22/9) gelaran Journalism Clinic Federal Matic Goes To Campus kembali bergulir, kali ini memasuki seri ketiga berlokasi di Universitas Indonesia (UI) Kampus Depok. Ratusan mahasiswa dan mahasiswi salah satu perguruan Tinggi Negeri terbaik di Tanah Air ini memenuhi Balai Sidang UI sejak pagi hari.

Tujuannya tetap sama seperti gelaran sebelumnya yaitu berbagai pengalaman dan pengetahuan seputar jurnalisme yang kali ini mayoritas diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik dan Vokasi jurusan komunikasi, broadcasting, advertising dan public relation. Ada juga beberapa mahasiswa dari Fakultas lain yang ikut hadir.

Dalam sambutannya, Dr Yugo Kartono Isal M.Sc Kepala Sub Bidang Fasilitas Pengembangan dan Pemberdayaan Soft Skill UI menyambut kegiatan ini dengan tangan terbuka. "Secara umum kegiatan ini memang mahasiswa UI perlukan," ungkapnya.

Narasumber pada gelaran ini adalah mereka yang lekat dengan dunia jurnalisme, mulai dari Awang Ruswandi M.Si Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UI yang memberikan materi tentang dasar-dasar jurnalistik dan S Sabastian, Editor Sport OTOMOTIFNET.COM berbicara banyak tentang pengalamannya lintas media, dari berkecimpung di media cetak, televisi hingga online media.

Setelahnya, akan dibagi kelompok untuk praktik wawancara dan penulisan dengan tema-tema yang telah ditentukan. Hasil penulisannya akan di-upload pada microsite yang telah disediakan (http://journalism.federaloil.co.id/) Mereka yang mampu menulis artikel terbaik akan mendapatkan hadiah untuk tiga orang. Bukan hanya itu, khusus di UI akan dipilih satu pemenang untuk berangkat ke Sirkuit Sepang, Malaysia menyaksikan perhelatan balap motor terkencang, MotoGP.

"Di sini kami akan belajar bagaimana menulis bisa mendapatkan impact baik bagi narasumbernya maupun bagi pembaca. Setidaknya pulang dapat dua hal, pengetahuan baru dan pengalaman yang menarik," buka Erika Diana Sari, GM Marketing PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa