Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Jaket Kulit Branded, Incaran Pengguna Moge

Dimas Pradopo - Kamis, 14 Agustus 2014 | 09:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Umumnya pengguna motor gede ini ogah pakai produk apparel sembarangan.

Jakarta
- Perkembangan motor jenis sport, meski enggak sebesar skutik atau bebek, tetap menarik perhatian. Pasalnya selain motor sport dengan harga terjangkau, hadir pula motor gede tipe sport yang punya nilai jual puluhan bahkan ratusan juta Rupiah. Nah, pasar yang terbilang terbatas ini justru jadi banyak incaran para produsen apparel.

Umumnya pengguna motor jenis ini enggak mau pilih apparel sembarangan. Selain gemar dengan helm merek ternama dan berkualitas wahid, jaket kulit juga jadi barang incaran. Alasannya? Dianggap lebih safety, juga menunjang penampilan dan harganya mahal.

No caption
No credit
No caption

Model sporty seperti ini cocok dipakai pengguna moge sport atau naked
.

Jika sudah ngomongin jaket kulit merek ternama, bisa sebut beberapa pemainnya, seperti Alpinestars, Rev’It, Dainese hingga RS Taichi. Harganya dipastikan tembus jutaan bahkan bisa di atas Rp 10 juta tuh! Harga itu tentu enggak masalah, karena selain racikan brand ternama, juga punya fitur-fitur mumpuni dan bahan kulit berkualitas.

“Jaket-jaket kulit ini ada yang full kulit ada juga yang paduan dengan bahan mesh, contohnya Rev’It Galactic seharga Rp 5,45 juta,” buka Juno, dari Aerospeed Cibubur yang jual merek Rev’It. Jika yang full kulit harga juga semakin mahal.

Urusan model ada yang tampil sporti ada pula yang berkesan klasik dengan warna cokelat muda, cokelat tua hingga hitam. “Dainese banyak bikin model seperti ini, cocok buat yang pakai motor cafe racer atau motor-motor klasik,” sambung Nopi Seno, selaku Supervisor toko Motoritz. “Alpinestars juga ada model klasik seperti yang dimaksud,” sambung Irwansyah, Supervisor Proriders, distributor Alpinestars Indonesia.

Full Protector
Urusan style enggak perlu ditanya lagi, pakai jaket kulit merek ternama ini sudah pasti bikin rasa percaya diri meningkat. Tapi bagaimana dengan keamanannya? Karena bakal percuma jika pakai jaket tapi enggak mampu memberikan perlindungan.

No caption
No credit
No caption

Dalaman jaket bisa berupa rompi, body warmer atau bahkan lapisan antiair. Model klasik seperti ini cocok untuk mereka yang pakai moge model cafe racer atau custom
.

Tenang, protector di bagian yang rawan benturan seperti sikut, bahu dan punggung sudah jadi standar. “Untuk bagian punggung umumnya soft protector, hard protector punggung dijual terpisah,” kata Nopi lagi.

Beberapa jaket juga melengkapinya dengan punuk di bagian belakang. “Fungsi punuk untuk menahan helm ketika terjatuh, supaya leher enggak terlalu menekuk kebelakang. Mengurangi resiko patah leher juga,” papar Irwansyah.


Perhatikan sirkulasi udara sebelum membeli jaket kulit
.

Selain perlindungan mumpuni dengan protector, beberapa model jaket kulit ini juga dilengkapi dengan lapisan dalaman lagi. “Dalamannya ada semacam body warmer gitu, buat penghangat badan ketika riding dicuaca dingin. Ada pula dalaman sebagai lapisan anti air,” beber Juno.

Jadi Anda mau pilih yang mana? (motor.otomotifnet.com)

Daftar Harga

Rev’It Galactic  : Rp 5,45 juta
Rev’It Stellar : Rp 7 juta
Alpinestars GP-Plus  : Rp 7,1 juta
Alpinestars Drift  : Rp 4,5 juta
Alpinestars Celer  : Rp 8,75 juta
Alpinestars GP-Pro  : Rp 9,3 juta
Dainese G. Super Speed : Rp 11,8 juta
Dainese G. Archivio Pelle : Rp 11 juta
Dainese Maverick Pelle : Rp 10,75 juta
Dainese Speed Naked Pelle : Rp 9,5 juta
Dainese Frazer Tex-Pelle : Rp 6,35 juta
RS Taichi GMX Motion Vented  : Rp 6,5 juta
RS Taichi Core-1 : Rp 5,5 juta.


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa