Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NHK Mulai Kebanjiran Pesanan Helm Custom

Dimas Pradopo - Senin, 30 Juni 2014 | 11:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Saat ini, bagi sebagian orang helm bukan lagi dipandang sebagai alam penunjang keselamatan berkendara semata, tapi juga piranti aktualisasi diri. Tak heran, motif grafis helm semakin beragam, bahkan mengarah ke custom.

"Ya, kami banyak dapat order helm custom. Bisa mencapai seratusan sebulan. Ada dua helm custom di sini. Yakni semi dan full," ungkap Johanes Marketing Direktur PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI) produsen helm NHK.

Menurutnya, perbedaan helm semi custom dan full custom ada pada desain grafisnya. "Sementara desain cangkang helm sudah kami sediakan."

Untuk model semi custom, pihaknya menawarkan konsumen dengan pilihan 30-40 grafis baru tiap bulan yang dikirim via katalog. "Grafis tersebut khusus dan nggak dijual di toko. Untuk pemesanannya bisa menghubungi pihak marketing kami. Nantinya konsumen hanya menunggu sekitar 2 minggu sebelum helm dikirim," ungkapnya.

Sementara untuk full custom, pelanggan bisa membuat atau memilih desain sendiri yang dibuat khusus untuk dirinya. "Cetakan plat hanya dibuat satu. Artinya hanya satu-satunya helm yang kami produksi. Ini yang paling mahal," papar Johanes.

Urusan harga, versi semi custom dilego mulai Rp 1,2-2,8 juta. Sedangkan full custom dihargai Rp 10 juta. "Bahannya karbon dan grafisnya khusus, sehingga kami harus membuang plat cetakan grafisnya. Ini yang bikin mahal. Toh, saat ini sudah ada tiga konsumen helm ini," pungkasnya. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa