Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pensiun Main Bola, David Beckham Jelajahi Amazon Naik Motor

Dimas Pradopo - Rabu, 25 Juni 2014 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption



Inggris - Pensiun dari lapangan sepak bola, tampaknya membuat David Beckham makin bahagia. Mantan kapten timnas Inggris ini punya makin banyak waktu untuk ‘bermain-main’ dengan dunia yang dicintainya selain bola, motor dan petualangan.

Dalam proyek terbarunya, Beckham menjelajahi hutan Amazon di Brasil dengan motor customnya, Triumph Bonneville. Ayah 4 anak ini berpetualang ke Amazon untuk sebuah program dokumenter untuk BBC, Beckham Into the Unknown.

Untuk perjalanan yang sebagian besar melintasi jalur off-road tersebut, motor mesti dimodifikasi dengan berbagai komponen motor. Anatominya gado-gado, sebagian Bonneville T100, sebagian Scrambler. Fender depan dan belakang dicopot, ganti setang dan ban diganti offroad untuk menghadapi jalan tanah, berbatu dan berlumpur di Amazon.

 “Yang dipakai Beckham ini basicnya Boneville, tapi dimodifikasi jadi kaya Scrambler yang bisa all road. Di sini motornya ada, harganya sekitar Rp 260an juta," kata Ahmad Riezka Donalsha dari Troupe Brut Rides Industry, komunitasnya pengguna Triumph di Indonesia.

Seperti gayanya yang selalu trendi, saat masuk hutan pun Beckham melakukannya dengan gaya. Jok kulit motor dibuat oleh salah satu pengrajin kulit terbaik di Sao Paulo. Begitu pula proses pengecatan bodi motor.

Knalpotnya memakai knalpot Scrambler dengan silencer high performance Arrow. Agar makin eye catching, tangkinya dihiasi badge khusus. Proses modifikasi motor ini dilakukan di Inggris dan Brasil. "Estimasi biaya modifikasinya sekitar Rp 70 juta. Ubahannya enggak banyak sih. Cuma ganti ban, setang, knalpot, spakbor depan belakang,” lanjut pria yang akrab disapa Eja ini.

Rutenya, hard core, bro. Tim Beckham tak hanya berbekal tools mekanik, tapi juga golok untuk membabat hutan agar bisa dilewati motor. Atau menyeberang sungai dan menaikkan motor ke kano sampai mengandalkan warga lokal menemukan jalan dan berinteraksi dengan suku-suku yang ditemui. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa