Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kampanye Safety Riding Pada Anak, Michelin Bikin Komik Pahlawan Road Safety

Dimas Pradopo - Minggu, 22 Juni 2014 | 09:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Kecelakaan lalu lintas di Indonesia sudah mengkhawatirkan dan hal tersebut mengundang keprihatinan dari banyak pihak, termasuk produsen ban Michelin yang mencoba mengampanyekan safety riding pada anak melalui komik.

Untuk memudahkan kampanye Road Safety, tahun ini Michelin Indonesia menerbitkan dan meluncurkan Komik mengenai Pahlawan Road Safety di sela even bertajuk “Road Safety Day” yang berlangsung di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Sabtu (21/6).

Komik ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Lucy yang mendapat pemahaman berlalu lintas dari Michelin Man dan Polisi Wanita (Polwan). Dengan medium komik, diharapkan pemahaman masyarakat mengenai Road Safety, khususnya anak-anak akan lebih mudah.

Sejumlah kegiatan mewarnai kegiatan Michelin Road Safety Day 2014 ini seperti Lomba Menggambar dan Cerdas Cermat mengenai road safety untuk anak-anak serta peluncuran komik Pahlawan Road Safety. 

Country Director Michelin Indonesia, Jean Charles Simon menjelaskan, Road Safety merupakan program global yang diselenggarakan setiap tahun oleh Michelin di seluruh dunia. Melalui Road Safety Day diharapkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berkendara secara aman akan terus meningkat, sehingga mampu mengurangi risiko di jalan raya.

 “Sangat penting bagi masyarakat Indonesia untuk memahami Road Safety mengingat risiko berkendara di Indonesia semakin tinggi. Melalui kampanye dan edukasi yang kontinyu kepada anak-anak, Michelin ingin terlibat aktif dalam membangun kesadaran dan pemahaman berkendara secara aman sejak dini,” jelas Jean Charles di Jakarta. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa