Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Testimoni Komunitas Setelah Mencoba Federal Supreme XX Racing Sejauh 1000 Km

billy - Kamis, 19 Juni 2014 | 15:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Melanjutkan informasi sebelumnya, PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil telah mengajak beberapa komunitas untuk menjajal oli sepeda motor sport terbarunya, Federal Supreme XX Racing. 

Komunitas Bikers seperti Ikatan Rider Byson Indonesia (IRBI), Kawasaki Ninja Club (KNC) chapter Bekasi dan Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI) chapter Bekasi sepertinya bisa mewakili keinginan konsumen yang membutuhkan produk berkualitas.

Apalagi Federal Supreme XX Racing ini juga diuji pada tiga sepeda motor yang berbeda. Perlu diketahui bahwa pengujian Federal Supreme XX Racing ini dilakukan hingga jarak tempuh 1000 km. Bahkan ada juga yang sudah melebih angka tersebut. Bagaimana komentar mereka?

No caption
No credit
No caption

Chandra (Ikatan Rider Byson Indonesia/IRBI)
"Kami ditawarkan melakukan riset untuk oli Federal Supreme XX Racing. Sebelumnya sempat ragu namun saat pertama kali ganti oli Federal Supreme XX Racing untuk motor Yamaha Byson saya, sangat bagus," kata pria gempal ini.

"Setelah satu minggu saya memakainya, kemudian saya bawa touring ke daerah Lembang, Jawa Barat. Di sana kondisi jalannya curam dan banyak tanjakan. Dengan tubuh saya yang cukup besar dan boncengan, seperti nggak ada beban karena daya mesin seperti bertambah," jelas pria yang biasa kopdar bareng komunitasnya dibilangan Jakarta Timur itu.

"Memasuki 2 minggu pemakaian masih sangat bagus. Gejala suara mesin kasar yang biasanya ada kalau saya pake oli merek lain, nggak ada sejak pakai Federal Supreme XX Racing. Mesin nggak panas dan bergetar serta tarikan mesin jadi lebih enteng," tutup Chandra puas.

No caption
No credit
No caption

Hendra (Kawasaki Ninja Club/KNC chapter Bekasi)
Hendra mewakili teman-teman pengguna Kawasaki Ninja 250R yang berkesempatan menguji Federal Supreme XX Racing. "Performa motor Ninja saya jadi lebih mantap," serunya.

"Selama penggunaan Federal Supreme XX Racing ini, saya dan teman-teman KNC melakukan touring mulai dari Bandung, Karawang, Cikarang bahkan sampai ke Bandar Lampung. Hasilnya untuk tarikan motor enak sekali. Semakin panas, semakin digeber, makin mantap," ucap Hendra semangat.

Meski direkomendasikan penggunaan hingga 1000 km, Hendra nyatanya belum puas. Maka dari itu, Hendra tetap memakainya. "Walaupun sudah 1000 km lebih, biasanya harus ganti oli tapi tarikan mesin motor saya masih enak," kata Hendra. Menurutnya setelah menggunakan Federal Supreme XX Racing, performa motor semakin fit dan mesin tidak berisik.


Dimas (Yamaha V-Ixion Club Indonesia/YVCI chapter Bekasi)
Sama halnya dengan pengguna lainnya, Dimas juga mengaku performa motornya tetap bagus untuk Yamaha V-Ixion miliknya. "Saya diberi kesempatan memakai Federal Supreme XX Racing untuk sehari-hari. Saya sudah pakai sejak 2 minggu lalu dan motor biasanya saya pakai untuk aktifitas kerja dan touring kalu akhir minggu," kata Dimas.

"Saya biasa touring ke daeerah Puncak, Bogor atau ke Bandung. Selama menggunakan Federal Supre XX Racing motor jadi lebih irit dan mesin tidak mudah panas. Nah kalau ketemu sama kemacetan, kopling tidak slip," tukas Dimas lagi.

Federal Supreme XX Racing merupakan pelumas sintetik untuk motor 4T dengan volume 1 liter yang dilengkapi standar API SL dan JASO MA2. Keunggulannya adalah menjaga akselerasi mesin motor tetap maksimal, membuat mesin lebih dingin dan durabilitas yang lebih baik ketimbang kompetitor sekelasnya. Federal Supreme XX Racing bisa didapatkan di jaringan penjualan Federal Oil atau Federal Oil Center dengan harga Rp 50 ribu (HET). (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa