Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shinya Nakano, Pilih Motor 250cc Untuk Harian

Dimas Pradopo - Kamis, 12 Juni 2014 | 13:16 WIB
No caption
No credit
No caption



Jepang - Penggemar balap GP 250, GP 500 dan awal peralihan MotoGP pasti ingat dengan Shinya Nakano. Yap, runner up GP 250 tahun 2000 yang sekarang menjadi mentor Gerry Salim di All-Japan Road Race Championship ini pastinya luar biasa mahir menunggang motor gede. Akan tetapi, buat harian ternyata ia lebih suka nyemplak motor sport 250 cc, lho!

“Sehari-hari sekarang biasa pakai mobil karena biasanya harus bawa sesuatu. Tapi kalau lagi enggak bawa apa-apa, saya pakai Honda CBR 250R,” bilang pria 36 tahun ini pada OTOMOTIF seiring perjalanan dari Twin Ring Motegi ke Narita.

Loh, dengan jalanan Jepang yang lengang, kenapa enggak pilih moge saja ya? “Saya juga punya moge. Tapi buat harian, motor 250 cc sudah dapat feeling-nya, kok. Motor ini terbilang buat pemula, tetapi punya semua karakter motor sport,” ujar ayah dari Moto dan Ran ini.


Lagipula, menurut Nakano-san, motor 250 cc lebih mudah merawatnya. “Buat moge, harus dicek kelayakan jalannya setiap tahun oleh pemerintah. Itu kan bayar. Nah, motor 250 cc enggak perlu. Hehe..,” bisiknya. Wah, masih mikir irit ongkos saja rupanya.

Mau tahu seperti apa CBR andalan Nakano? Ternyata seperti livery Honda CBR250R tim 56 Racing miliknya yang digeber rider wanita Mei-chan. Shinya Nakano saat ini menjalankan 2 CBR untuk balap OMR di Jepang dengan rider Yuta dan Mei. “Saya bikin persis seperti ini, cuma bagian warna pink jadi merah di motor saya,” celotehnya.

Ya iyalah, keleus… (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa