Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peserta Journalism Clinic Federal Matic Membludak!

billy - Rabu, 4 Juni 2014 | 16:54 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - Ajang Journalism Clinic Federal Matic yang digelar di Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor, Jawa Barat (4/6) dibanjiri peserta. Sebanyak 142 peserta antusias memenuhi aula Moestopo Fakultas Komunikasi yang menjadi lokasi sharing pengetahuan dan praktik jurnalistik sehari tersebut.

Di tahun 2014 ini, PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil kembali mengadakan sebuah kegiatan yang ditujukan kepada para akademisi khususnya mahasiswa yang menimba ilmu di Fakultas Komunikasi. Utamanya adalah mereka yang mengambil jurusan jurnalistik karena ajang ini mengarah kepada bagaimana cara menulis berita atau artikel yang menarik.

UNPAD menjadi lokasi perhelatan perdana untuk acara ini. Rencananya, acara yang merupakan hasil kerjasama antara Federal Oil dan Automotive Digital Media, Kompas Gramedia serta Otomotifnet.com yang merupakan salah satu media online milik Otomotif Group ini akan berlangsung di lima universitas di Indonesia.

"Acara Journalism Clinic ini bagus banget, belajar banyak hal mulai dari cara menulis cepat melalui media online dan cara mengupload. Walau ini spesifik tentang berita otomotif, tapi kita jadi mengerti tata cara menulis berita otomotif," ujar Vitto, mahasiswa jurusan Jurnalistik angkatan 2012.

Meski ini terkait dengan berita otomotif, tapi 142 peserta yang hadir tampak antusias saat pembagian kelompok dimana tema-tema yang diambil terkait dengan Federal Oil. Tema tersebut adalah "Corporate Interesting, Fedral Oil Gresini Moto2, Federal Oil Spesialis Dingin, Federal Oil Center dan Modern Blending.

Di ajang ini kemampuan para mahasiswa/i Unpad juga diuji karena setlah tulisan mereka diupload di multiple site Journalism.federaloil.co.id maka tulisan mereka akan dilombakan. Untuk seri pertama ini Federal Oil telah menentukan tiga artikel favorit yang memenangkan uang masing-masing Rp 500 ribu. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa