Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Pemenang Journalism Clinic Federal Matic, Sudah Terbiasa Menulis

billy - Rabu, 4 Juni 2014 | 19:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Bandung - Namanya juga workshop, pada Journalism Clinic Federal Matic Goes to Campus yang digelar di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat (4/6) bukan hanya teori yang diberikan, tapi juga ada sesi praktek.

Setelah mendapatkan materi, semua peserta kegiatan ini melakukan penulisan artikel dengan tema yang telah ditentukan. Hasilnya dari 50 artikel yang masuk, ada tiga peserta yang memperoleh predikat terbaik.

Mereka adalah Claudia Bernadette dengan judul FOC: Pelayanan Prima Untuk Konsumen, Rizani dengan judul Ramai Peminat, FOC Lakukan Training Mekanik, dan Pengenalan Oli Federal Kepada Mahasiswa Fikom Unpad karya Gabriel.

Data yang mereka paparkan cukup lengkap dalam artikel dibuat, selain itu sudut pandang yang dipilih juga relatif berbeda dari peserta yang lain.

"Kebetulan saya memang suka menulis, hanya masih jarang di-publish," ungkap Claudia malu-malu. Sedang pemenang yang lain justru mengaku sudah suka dunia otomotif sejak lama dan ini memberikan pengaruh pada artikel karyanya.

"Kalau saya, sejak kecil suka otomotif. Tapi enggak menyangka bisa menang," kata Gabriel yang juga menjadi pemenang.

Atas predikat sebagai "artikel favorit" mereka berhak mendapatkan uang tunai sebesar masing-masing Rp 500 ribu. Tidak berhenti sampai disitu, peserta juga bisa tetap menulis berita di akun mereka  sebanyak lima artikel.

Nantinya, akan ada penilaian untuk menentukan peserta yang akan mendapatkan grand prize menarik dari Federal Oil di akhir rangkaian seri yang direncanakan akan bergulir di lima Universitas di Indonesia. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa