Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Journalism Clinic Federal Matic Ajak Mahasiswa Unpad Jadi Penulis!

Dimas Pradopo - Rabu, 4 Juni 2014 | 11:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Bandung - Journalism Clinic Federal Matic Goes to Campus seri pertama di tahun 2014 akhirnya bergulir, lokasi pertama adalah Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Jawa Barat (4/6) dengan mengusung tema sharing menulis jurnalistik.

"Kami ingin mengembangkan wawasan, meski kami adalah produk otomotif tapi kami ingin masuk ke segmen yang lebih luas," buka Mardiani Indriastuti, Product Manager PT Federal Karyatama, produsen Federal Oil di depan ratusan peserta workshop ini.

"Dalam kegiatan ini, Federal Oil memberikan fasilitas, rekan-rekan bisa belajar menulis kemudian mempublikasikannya lewat media microsite yang sudah kami siapkan. Harapannya tulisan-tulisan hasil karya di kegiatan ini bisa diapresiasi," tambahnya.

Materi yang diberikan pun beragam, mulai dari jurnalistik spesifik yang disampaikan oleh Dr. Aceng Abdullah Msi, dosen Ilmu Jurnalistik hingga trik menggali ide yang diberikan oleh editor sport Tabloid OTOMOTIF, Hariyadi Hidayat.

"Dengan materi-materi ini, diharapkan peserta bisa pulang dengan kemampuan menulis yang lebih aplikatif," ungkap Agus Zoelistriyono, Automotive Digital Media Director, Kompas Gramedia.

Pihak Unpad pun mengaku sangat mendukung kegiatan seperti ini, positif dan memberikan nilai tambah bagi mahasiswanya.

"Selama memberikan tambahan pengalaman bagi mahasiswa, kami pasti mendukung. Tapi saya juga deg-degan karena setelah acara ini ada praktek menulis yang dilombakan dengan kampus-kampus lain, semoga saja bisa menjadi pemenang," aku Dr. Dadang Rakhmat SH, Msi, Ketua Departemen Jurnalistik Unpad.

Dalam lomba penulisannnya sendiri ada beberapa tema yang diangkat adalah sebagai berikut :
1. Corporate Interesting.
2. Federal Matic "Spesialis Dingin".
3. Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2).
4. Federal Oil Center (FOC).
5. Modern Blending.

Partisipasi di sini tidak akan sia-sia karena artikel terbaik yang dipilih oleh Federal Oil akan mendapatkan hadiah menarik. Untuk lebih lanjut, kunjungi website federaloil.co.id atau journalism.federaloil.co.id (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa