Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bintang Trial Jack Field Mampir ke Solo Trial Park

Dimas Pradopo - Jumat, 16 Mei 2014 | 09:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Solo – Komunitas trial asal Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur, yang akrab disebut komunitas Solo Trial Park (STP) boleh berbangga. Pasalnya pada Kamis – Jumat (15-16/5) mereka kedatangan tamu spesial, yakni bintang trial asal negeria Kangguru, Australia, Jack Field.

Kenal dong sama Jack Field? Itu tuh bule yang unjuk kebolehan lakukan atraksi back flip pada gelaran OTOBURSA Tumplek Blek yang berlangsung Sabtu dan Minggu (10-11/5) lalu.

Jack Field didampingi pasangannya yang juga jago trial, Rhianna Buchanan serta Arnaud Deschamp, dari Gasgas Indonesia, hadir di STP. Sebuah lokasi dolanan komunitas trial dengan luas 2000m2 yang terletak di kampung Silir, desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo Karanganyar, Solo.

Kehadiran mereka tak lain karena campur tangan Arnaud dan Harry Nugroho, sosok pengelola STP yang peduli dengan olahraga trial.

“Saya lihat di sini komunitas trial yang paling hidup. Dan lokasinya pas di tengah-tengah. Jadi dari Yogyakarta, Semarang dan kota lainnya bisa datang. Makanya rampung dari OTOBURSA kami langsung kesini,” ungkap Arnaud yang beristrikan orang Solo.


Pastinya dia enggak sekedar mampir bro. Namun berbagi ilmu terkait skillnya melahap obstacle trial. Usah heran kehadirannya memberikan pelatihan trial disambut peserta pelatihan yang berdasar data jumlahnya sekitar 25 orang.

Mereka hadir dari Solo, Yogyakarta, Semarang, Cepu, Madiun dan lainnya dengan mengusung motornya masing-masing. Diantaranya Gasgas TXT pro 250cc, Montesa 250cc ada pula Ossa 250cc dan lainnya. “Kapan lagi bisa ikut dan belajar lebih detil mengenai selouk beluk trial dengan benar,” aku Dido, seorang peserta, asal Mojosongo, Solo.

Jack dan Rhianna yang baru kali pertama menginjakan kaki di Solo pun terlihat enjoy. Tak jarang tepuk tangan dan celotehan kagum terdengar ketika keduanya unjuk kebolehan menari diatas obstacle STP dengan unit motor Gasgas.

Kerap terlihat pula, mereka bercakap-cakap serius dengan peserta pelatihan, dan mencontohkan cara melahap obstcle yang tersebar di sekitar STP dengan apik dan benar. “Level dan skill mereka bagus. Makin sering mereka berlatih akan makin bagus,” komentarnya yakin. (motor.otomotifnet.com)  


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa