Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsep Unik Mahasiswa Desain, Motor Turing Yamaha Jadi Skuter!

billy - Senin, 12 Mei 2014 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia - Desain motor penjelajah Yamaha Bolt bermesin V-twin yang gagah, tiba-tiba jadi lebih feminim berganti gaya jadi skuter. Tarikan desainnya juga lebih kalem dan klasik!

Ternyata ini adalah ulah seorang mahasiswa, Antonio Franchina dari jurusan desain transportrasi IAAD. Mengubah konsep, jadi skuter. Meski hanya khayalan, tapi idenya boleh juga kita lihat.

Dalam konsepnya, Antonio hanya menggunakan mesin, lainnya benar-benar diubah desainnya. Rangkanya didesain baru lebih panjang dan memiliki down tube yang lebih kokoh sebagai pegangan mesin.



Sistem penggerak ke roda belakang menggunakan belt, sayangnya tidak dijelaskan jenis transmisinya. Apakah tetap manual atau diubah juga menjadi automatic seperti skuter kebanyakan.

Desain bodinya gambot khas skuter-skuter besar di Eropa. Bedanya, desainnya jadi lebih menarik karena beraura klasik. Lampu utama bulat besar, buntutnya besar dan menggunakan pelek jari-jari lengkap dengan white wall.

Gimana asik kan? Ada yang berani mewujudkan angan-angan Antonio? (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa