Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Naked Wolves Indonesia, Ikut Safety Riding Course Biar Enggak Koplak Lagi!

billy - Senin, 5 Mei 2014 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Klub satu ini sadar diri kalau banyak anggotanya yang ngaku ‘koplak’ alias doyan becanda sejadi-jadinya. Tapi urusan keselamatan saat berkendara ternyata enggak luput dari perhatian para pengurusnya lo.

Terbukti, Naked Wolves Indonesia (NW-ID) Chapter Jakarta, pimpinan Kang Heri Susanto ini mengikuti Safety Riding Course buat keselamatan anggotanya di Plaza EX, Jl. MH Thamrin, Jakpus (4/5).

Pelatihan safety riding difasilitasi tim dari Pulsarian Ranger Area Jaktim (PRA Jaktim atau Bayonet). Mereka memang punya instruktur, materi dan alat pelatihan lengkap, kap, kap.

Jadi ibarat ilmu, Safety Riding Course ini ilmu yang diturunkan dari sang kakak ke adik. Maklum, NW-ID, klub berbasis Kawasaki Pulsar 200NS, baru lahir Oktober tahun lalu. “Sebulan lalu, kita (NW-ID dan Bayonet) janjian, yuk bikin Safety Riding Course”, buka Ariadi Tjokrodiningrat, penasehat NW-ID.



Namanya sudah terorganisir, meski tanpa sponsor, Safety Riding Course berjalan mulus. Termasuk mendatangkan perwakilan dari Dikyasa Polda Metro Jaya, AKBP Warsinem. PRA Jaktim sendiri sudah beberapa kali mengadakan Safety Riding Course di lokasi ini.

“Kita rencanakan sebulan, tanpa sponsor dan langsung berjalan. Kalau tidak diundur seminggu saya yakin lebih banyak yang datang,” terang Istari Adi Sapta, Ketum Pra Jaktim usai pelatihan. Mantap, Uncle!

Jelas saja, acara ini sekaligus jadi ajang silaturahmi kedua klub. Rileks tapi padat informasi dari Uncle Aming dan Uncle Abdullah Efendi Daulay, instruktur yang memberi materi tentang safety. Seputar scanning kondisi lalin, persiapan mental, motor dan teknik mengendara si roda dua.

Melihat keakraban dua klub, kira-kira bisa kali ya acara ini dilabel ‘KOPLAK’ alias Kerjasama Organisasi Pelatihan Lalu Lintas dan Aksi Keselamatan. Gimana Kang Heri?  (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa